Selasa, 11/07/2017

Wapena Paser Berikan Respon Positif

Selasa, 11/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wapena Paser Berikan Respon Positif

Selasa, 11/07/2017

logo

Ilustrasi

TANA PASER – Pemkab Paser akan mengalokasikan dana tanggap darurat sebesar Rp5 miliar untuk perbaiki kerusakan jalan di desa-desa. Rencana ini mendapat tanggapan positif dari forum Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Paser. Saat ini terdapat 300 kilometer jalan kabupaten yang kondisinya memang memprihatinkan.

“Kami sangat mendukung, upaya yang dilakukan Bupati memberikan anggaran terhadap perbaikan jalan rusak yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Paser,” ungkap Ketua Wapena Kabupaten Paser, Sarassani, Selasa (11/7).

Dengan dilakukannya upaya perbaikan jalan rusak oleh Pemkab Paser, lanjut ia, tentunya akan berpengaruh besar pada pra penanggulangan bencana. Seperti, menghindarkan pengguna jalan dari kecelakaan di jalan, memudahkan evakuasi dan pendistribusian apabila terjadi bencana alam. “Meskipun kami tidak mengharapkan terjadinya suatu bencana, tapi dengan adanya perbaikan jalan rusak di Paser, maka secara otomatis bisa meminimalisir hambatan dan kendala dalam kecepatan penanggulangan, baik pra bencana, bencana dan pascabencana,” ucapnya.

Dikatakan penanggulangan kerusakan infrastruktur jalan merupakan kepentingan masyarakat. Karenanya, sudah semestinya perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Paser turut membantu masyarakat sekitarnya. “Dalam pertemuan perwakilan masyarakat dengan Bupati Paser Senin kemarin, satu di antaranya yang disampaikan Bupati adalah perusahaan untuk ikut berpartisipasi memperbaiki kerusakan jalan,” ujarnya.

Dijelaskan partisipasi perusahaan yang beroperasi di Paser dalam membantu Pemkab untuk memperbaiki kerusakan jalan, agar program percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat dapat terus berjalan. Mengingat, kemampuan keuangan daerah masih belum stabil.

“Perusahaan hendaknya ikut berpartisipasi membantu mengatasi kerusakan jalan. Sehingga, masyarakat mudah mengakses atau menjual keluar hasil pertaniannya,” paparnya.

Sani berharap, agar perbaikan kerusakan jalan dapat segera terealisasi. “Akses transportasi, merupakan urat nadi perekonomian daerah. Semoga, segera terealisasi perbaikan kerusakan jalannya,” pungkasnya. (sur)


Wapena Paser Berikan Respon Positif

Selasa, 11/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.