Rabu, 12/07/2017

Bangun Komitmen, SMP Negeri 10 Libatkan Orang Tua Siswa

Rabu, 12/07/2017

Nur Patria

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bangun Komitmen, SMP Negeri 10 Libatkan Orang Tua Siswa

Rabu, 12/07/2017

logo

Nur Patria

SAMARINDA – Untuk membangun komitmen antara pihak sekolah dan orang tua siswa,  SMP Negeri 10 Samarinda, libatkan orang tua siswa dalam pra Masa Orientasi Siswa (MOS). 

Nur Patria, Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Samarinda, mengatakan, sebelum melakukan MOS, SMP Negeri 10 Samarinda melakukan pra MOS selama 1 Minggu bersama orang tua siswa untuk membangun komitmen. Adapun tema yang diangkat SMP Negeri 10 Samarinda untuk membangun komitmen, “Orang tua yang hebat orang tua terlibat”.

“Itu adalah program SMP Negeri 10 Samarinda yang harus diketahui orang tua siswa yang akan dijalankan oleh anaknya, termasuk tata tertib sekolah,”kata Nur Patria saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Rabu (12/7). 

Program tersubut dilakukan, beber dia, agar semua yang dilakukan SMP Negeri 10 Samarinda jelas, apa aturan sekolah yang harus disikapi orang tua siswa. Menurut dia, sehebat apapun program sekolah, tanpa didukung orang tua siswa, itu tidak akan ada hasil maksimal. Begitupun juga sehebat apapun orang tua, tanpa didukung program sekolah, itu juga tidak akan maksimal.

“Jadi memang harus balance, program orang tua siswa dengan program sekolah. Itu yang kami lakukan  untuk pra sebelum MOS,” jelas dia.

Masa para MOS yang akan digelar selama satu minggu ini dan sudah berjalan selama dua hari ini, kata dia, pihak sekolah juga akan menjelaskan kepada orang tua siswa bagaimana sekolah memberikan proses nilai kepada anak itu hingga mendapatkan nilai di rapor. “Semua proses itu, orang tua harus tau,”tuturnya.

Lanjut dia, dalam kegiatan MOS nanti, pihak sekolah lebih banyak akan memberikan panduan proses pembentukan karakter anak dan cara beretika, seperti bagaimana cara makan di kantin yang benar, ke toilet yang benar, berkomunikasi dengan guru, dan bagaimana mengembangkan gaya belajar anak serta bagaimana saat bertemu dengan tamu. 

“Kita akan konsen dalam etika anak didik kita. Dan MOS yang akan kita lakukan selama tiga hari tersebut, ada panduan tertulis yang akan diketahui orang tua dan sudah disepakati bersama untuk kegiatan itu.” tutup Nur Patria. (sab)


Bangun Komitmen, SMP Negeri 10 Libatkan Orang Tua Siswa

Rabu, 12/07/2017

Nur Patria

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.