Senin, 17/07/2017

Maratua Ditargetkan Masuk 10 Besar

Senin, 17/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Maratua Ditargetkan Masuk 10 Besar

Senin, 17/07/2017

logo

TANJUNG REDEB - Walau sudah dinobatkan sebagai salah satu daerah di Kaltim sebagai tempat tujuan wisata terbaik, tidak menjadikan Pemerintah Kabupaten Berau puas begitu saja. Saat ini, Berau malah mengejar target untuk bisa masuk 10 besar sebagai destinasi wisata  tingkat nasional.

Target tersebut diungkapkan oleh Bupati Berau, H Muharram saat menutup acara penggelaran seni tari tingkat nasional, kemarin. “Dalam hal ini, kita bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau secara terus menerus melakukan promosi besar-besaran terhadap salah satu tempat wisata unggulan kita yaitu Pulau Maratua. Dan berharap, Pulau Maratua bisa menjadi salah satu atau masuk 10 besar dalam destinasi wisata nasional di tahun 2017 ini,” ujar Muharram.

Dikatakannya, Pulau Maratua dikenal sebagai surga di perbatasan dan mendapat julukan sebagai salah satu harta karun Indonesia. Pulau ini memiliki 8 spot titik penyelaman bawah laut yang indah. Selain itu, Maratua juga memiliki bentangan pasir putih yang indah dan air laut yang bening dan bersih bagaikan bentang sebuah akuarium alam. Dari tepi pantai, kita bisa menyaksikan keindahannya pantainya dengan mudah.

“Pulau Maratua yang memiliki laut indah dan kawasan segitiga terumbu karang menjadikan pulau ini kaya keanekaragaman hayati. Dan, pulau ini masuk dalam gugusan Kepulauan Derawan yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Utara, Malaysia, dan Filipina. Dan kami yakin, target masuk 10 besar sebagai destinasi wisata tingkat nasional bisa kita raih,”pungkasnya.(ind)

Maratua Ditargetkan Masuk 10 Besar

Senin, 17/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.