Rabu, 19/07/2017

ASN Harus Mampu Berinovasi

Rabu, 19/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

ASN Harus Mampu Berinovasi

Rabu, 19/07/2017

TANA PASER –Kepala Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (PKP2A III LAN) Samarinda Dr Mariman Darto menyampaikan, salah satu kunci keberhasilan daerah dalam membina birokrasi adalah dengan perubahan dan inovasi.

Adapun perubahan dan inovasi yang dimaksud, bagaimana pemerintah dapat menciptakan hal-hal baru dengan nilai jual tinggi dan diikuti oleh orang lain dan unit organisasi. Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara pada Sosialisasi Peta Jalan Reformasi Birokrasi di Pendopo Lou Bepekat, Rabu (19/7).

“Aparatur Sipil Negara (ASN), baik secara individu maupun organisasi wajib memiliki kemampuan untuk menciptakan ide baru dan mengaplikasikan ide itu. Walaupun diakui bersama bahwa perubahan penuh dengan resistensi,” ungkapnya.

Setelah perubahan dan inovasi dilakukan, lanjut dia, barulah Kabupaten Paser dapat bersama-sama Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya. “Hanya dengan cara perubahan dan inovasi, Paser bisa bersama Kaltim mengejar ketertinggalan,” ucapnya.

Dikatakannya, para pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser semestinya menyambut wacana yang digulirkan pemerintah pusat. Seperti pemindahan Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke Pulau Kalimantan.

“Meskipun baru sekedar wacana, Kabupaten Paser tetap harus melakukan langkah-langkah persiapan sebagai daerah penyangga Ibukota NKRI nantinya. Sehingga, apabila jadi dipindah Paser sudah punya persiapan-persiapan perubahan dan inovasi yang matang,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan Sosialisasi Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemkab Paser 2017-2021 itu dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Paser Karoding P, yang mewakili Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.

Turut hadir dalam sosialisasi, para pimpinan perangkat daerah beserta jajarannya di lingkungan Pemkab Paser sebagai peserta. Dengan menghadirkan Tim dari PKP2A III LAN Samarinda.

Saat membacakan sambutan Bupati Paser, Karoding mengatakan, pimpinan instansi beserta jajarannya diharapkan dapat bekerjasama dengan baik bersama tim PKP2A III LAN Samarinda melalui sosialisasi tersebut.

“Mari membangun komunikasi yang intens, memberikan data dan informasi dengan valid dan cepat. Karena, tanpa dukungan dan kerjasama saudara dalam memberikan informasi dan data yang dibutuhkan, maka sulit untuk mewujudkan dokumen road map reformasi birokrasi yang utuh, berkualitas dan akuntabel,” seru Karoding. (sur)


ASN Harus Mampu Berinovasi

Rabu, 19/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.