Mahakam Florist, Solusi Karangan Bunga Segar


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     6 months ago     1.955 kali
img PILIHAN PAS: Mahakam Florist menyediakan beragam rangkaian bunga yang bisa dipesan sesuai keinginan Pesanan bunga disesuaikan dengan berbagai acara.

SAMARINDA – Kios bunga Mahakam Florist yang terletak di Jl Slamet Riadi Karang Asam Ilir Sungai Kunjang, Samarinda tawarkan berbagai aneka pesanan rangkaian bunga segar untuk dekorasi pernikahan, peresmian, bouquet, ulang tahun, hingga ungkapan duka cita.

Mahakam Florist mematok harga mulai Rp 15 ribu hingga Rp 4,5 juta. Tetapi, tergantung dari permintaan konsumen. Semakin banyak bunga yang dipakai dan tingkat kesulitan pengerjaannya, maka harga semakin mahal.

Hal ini disampaikan pemilik kios bunga, David Bayu Minggu (4/6) kemarin. Dia mengatakan, untuk rangkaian bunga papan ucapan dipatok harga Rp 650 ribu. “Jadi memang untuk harga itu dilihat dari pemakaian bunga dan pengerjaannya, kalau banyak memakai bunga pastinya pengerjaannya itu lebih sulit dan ini biayanya lebih tinggi,”bebernya.

David menambahkan, ia mendatangkan bunga-bunga dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Ada puluhan jenis bunga seperti krisan, mawar, lily, hidragea, goris. Solidago, sedap malam serta jenis lainnya.

“Karena ini bunga segar kalau kelamaan pasti akan layu dan itu menjadi resiko. Makanya, biasanya kami sesuai dengan pesanan saja dan pemesanan itu biasanya saya lakukan seminggu bisa dua sampai 3 kali karena kami selalu ready,”terangnya.

Ditambahkannya, selama bulan Ramadan, frekuensi pemesanan mengalami penurunan. Sebab, kebanyakan order datang pada hari-hari besar atau lebaran haji. Tetapi, setiap harinya itu pasti ada yang pesan apalagi sekarang anak-anak sekolah juga mencari bunga untuk kado dan lainnya.

“Ya alhamdulillah selama 3 tahun berdiri ini kalau perbulannya pasti naik turun. Tetapi kalau dihitung pertahun terus ada kenaikan,”pungkasnya. (rgn)




loading...

baca LAINNYA