Kamis, 20/07/2017

Polisi Usut Pungli Pembebasan Lahan

Kamis, 20/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Polisi Usut Pungli Pembebasan Lahan

Kamis, 20/07/2017

TANJUNG REDEB – Kepolisian Sektor Sambaliung, Berau akan melakukan gelar perkara pada Senin (25/7) pekan depan, untuk mengusut laporan pungutan liar yang diduga dilakukan oleh oknum aparat Pemerintah Kampung Gurimbang.

Sejak menerima laporan pungli pembebasan lahan seluas 48 hektere pekan lalu, polisi sudah memanggil tiga orang saksi. 

“Laporan yang masuk itu terkait adanya pungli dan penjualan tanah yang tidak sah dilakukan oknum Pemerintah Kampung. Dan setelah melakukan pemeriksaan ke tiga saksi, kita akan gelar perkara. Setelah gelar perkara, di situ akan kita tetapkan apakah perkara ini kita tingkatkan menjadi penyidikan atau tidak, semua tergantung dari bukti-bukti serta keterangan saksi saat gelar perkara nanti,” ungkap Kapolsek Sambaliung, IPTU M Aprisakundi kepada Koran Kaltim, Kamis (20/7).

Dari hasil sementara, Kepolisian mengetahui kalau dari pembebasan lahan tersebut terdapat kisaran dana sebesar Rp1,2 miliar. Dan dari ganti rugi lahan tersebut, masyarakat mengalami kerugian hingga ratusan juta dan diindikasi telah dimakan oknum tidak bertanggung jawab. Merasa tidak puas dengan beberapa hasil pertemuan antara pemilik lahan dengan aparat Kampung, sehingga masyarakat melaporkan hal tersebut ke Polisi.

“Kami akan bekerja secara profesional di dalam menangani permasalahan ini. Dan dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan, belum bisa menetapkan duduk permasalahan yang terjadi. Sehingga, masih banyak yang harus kami gali dan mencari kebenaran terkait pungli ini. Mengingat, jumlah yang dilaporkan itu tidak sedikit angkanya,” pungkasnya. (ind)


Polisi Usut Pungli Pembebasan Lahan

Kamis, 20/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.