Minggu, 23/07/2017

Singkong Gajah jadi Pilot Project di Dua Kecamatan

Minggu, 23/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Singkong Gajah jadi Pilot Project di Dua Kecamatan

Minggu, 23/07/2017

SANGGATA – Singkong gajah menjadi tanaman pilihan masyarakat Kabupaten Kutai Timur,. Mereka memilih tanaman tersebut  lantaran memiliki prospektif bagi masyarakat, selain itu lahan Kutai Timur juga cocok untuk penanam komoditi tersebut terlebih sudah ada investor yang akan membeli hasil panen singkong gajah. Dua kecamatan yakni Rantau Pulung dan Batu Ampar menjadi pilot project Singkong Gajah. 

Singkong gajah di Kutai Timur yang sudah dikembangkan dapat menghasilkan 30 ton per hektare dalam sekali panen, untuk jumlah tersebut petani dapat meraup keuntungan mencapai Rp18 juta dalam satu kali panen.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan dua kecamatan masuk dalam program pengembangan singkong gajah. Untuk pembeli, Saat ini sudah ada kerja sama dengan salah satu perusahaan besar pengolahan makanan yakni PT Indofood Sukses Makmur. “jika ada lahan masyarakat yang tidak terpakai, nantinya dapat dikelola pemerintah untuk ditanami singkong gajah ataupun dengan menggunakan sistem tumpang sari antara sawit dan singkong gajah,”ujarnya

Ke depannya lanjut kasmidi, PT Indofood Sukses Makmur akan membangun pabrik pengolahan singkong gajah di Kutai Timur, sehingga pengembangan singkong gajah menjadi salah satu komoditi yang akan jadi unggulan di Kutai Timur. (yul1116)


Singkong Gajah jadi Pilot Project di Dua Kecamatan

Minggu, 23/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.