Nasdem Tunjuk Donna Maju di Pilbub PPU


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     6 months ago     1.958 kali
img KANTONGI SK: Dayang Donna Faroek (berbaju hitam) mengantongi SK DPP Nasdem untuk maju sebagai Bacabup Penajam Paser Utara.

SAMARINDA – Langkah Dayang Donna Faroek untuk maju di perhelatan pemilihan bupati (Pilbup) Penajam Paser Utara (PPU) sepertinya akan terwujud. Putri gubernur Awang Faroek Ishak itu dikabarkan mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem. 

Sekretaris DPW Nasdem Kaltim Fatimah Asyari mengatakan, dia mendapatkan informasi itu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem. Namun, fisik suratnya belum dia pegang. “Minggu lalu diinfokan DPP bahwa surat keputusannya nya sudah terbit. Saya minta Donna yang ambil SK di DPP,“ kata Fatimah, dihubungi media ini Senin (5/6) kemarin. 

Dengan penetapan itu, selanjutnya DPP juga meminta kepada Donna untuk membangun komunikasi ke sejumlah partai untuk berkoalisi. Sebab, Nasdem hanya memiliki satu kursi di parlemen. Donna harus berjuang keras untuk membangun komunikasi dengan partai lain. 

“Untuk pendampingnya, diserahkan ke Donna. Dia diberikan kebebasan melakukan komunikasi politik,” ungkapnya. 

Dayang Donna Faroek membenarkan SK DPP Nasdem yang menunjuk dirinya sebagai bakal calon bupati. Donna bahkan menegaskan bahwa dirinya sudah memegang SK itu yang diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh. 

“Saya ketemu Ketua Umum (Surya Paloh) langsung untuk mengambil SK DPP terkait penetapan sebagai Bacabub di PPU,” kata Donna, Senin (5/6) kemarin. 

Kepada dirinya, kata Donna, Surya berpesan bahwa nantinya dia ingin bertemu dan Donna memberikan kabar bahwa dia menang di Penajam. “Kalau ketemu saya nanti bawa kemenangan untuk kamu, ya Donna. Saya ingin melihat senyum kemenangan dari kamu,” kata Donna, menirukan ucapan Surya Paloh.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi pendamping. Tetapi dia masih belum akan membocorkannya. Ada nama dari kalangan pengusaha dan birokrat. Komunikasi sedang dibangun. (sab)




loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
7 hours ago | dibaca 167 kali
img