Selasa, 25/07/2017

Berkas Bakal Calon Wali Kota dari Gerindra Hilang

Selasa, 25/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Berkas Bakal Calon Wali Kota dari Gerindra Hilang

Selasa, 25/07/2017

TARAKAN –  Akibat kecelakaan speedboat regular SB Rezeki Baru Karisma tujuan Tarakan-Tanjung Selor di depan Pelabuhan Tengkayu I sekitar pukul 10.45 Wita, Selasa (25/7) kemarin, 10 penumpang diantaranya meninggal dunia. Selain itu, kejadian itu juga membuat banyak barang penumpang yang hilang karena hanyut, tak terkecuali salah satu penumpang selamat bernama Rudi Hartono.

Diketahui Rudi Hartono merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tarakan. Dirinya berangkat menggunakan speedboat SB Rezeki Baru Karisma bersama ketujuh orang kader dari Gerindra dengan membawa berkas bakal calon (balon) Kepala Daerah ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kaltara. Atas kejadian itu, semua berkas balon hilang dan tidak sempat diselamatkan. 

“Tidak sempat saya selamatkan berkas itu. Bahkan barang-barang saya juga hilang,” ungkap Rudi Hartono saat dikonfirmasi media ini usai selamat dari kejadian itu.

Lebih lanjut, Rudi, karena hilangnya berkas tersebut, pihaknya terpaksa menunda untuk membawa berkas itu ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra dan harus membuat ulang kembali. Padahal, dalam waktu dekat, tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Tarakan akan dimulai. “Mau tidak mau harus dibuat lagi. Karena berkas itu harus diserahkan ke DPD untuk proses tahapan selanjutnya sebelum dibawa ke DPP,” kata pria yang akrab disapa Rudi ini.

Pria yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Tarakan ini mengatakan bahwa, dirinya juga akan meminta kepada petugas yang berwajib untuk mengusut tuntas persoalan ini. Pasalnya, hal ini menyangkut keselamatan manusia. Apalagi, kecelakaan ini memakan korban jiwa. “Insiden ini harus diusut tuntas. Bahkan kami juga akan menuntut kepada pihak pengelola speedboat tersebut,” tegasnya.

Dilain sisi, Sekretaris DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud menjelaskan, akibat insiden tersebut, banyak berkas penting yang harusnya diterima oleh DPD hari ini (selasa) tidak dapat diterima. Karena berkas-berkas itu hanyut setelah kejadian. “Rombongan saya dari DPC Tarakan menuju Tanjung Selor itu ada 7 orang. Diantaranya ada Ketua DPC, Sekretaris DPC, Ketua Tim Pilkada DPC Gerindra dan kader lainnya,” terangnya.

Menurutnya, ada beberapa dokumen yang dapat diprint ulang. Disamping itu, adapula beberapa dokumen penting seperti surat kesehatan, surat keterangan narkoba dan lainnya yang dikeluarkan oleh pihak lain. Sehingga, untuk membuat ulang semua itu, memerlukan waktu. “Intinya akan kita siapkan kembali dalam waktu dekat ini,” ujarnya. (mus217)


Berkas Bakal Calon Wali Kota dari Gerindra Hilang

Selasa, 25/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.