Selasa, 25/07/2017

PT Indofood akan Bangun Pabrik di Kutim

Selasa, 25/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PT Indofood akan Bangun Pabrik di Kutim

Selasa, 25/07/2017

SANGATTA –  Singkong gajah di proyeksikan menjadi salah satu komoditi unggulan di Kabupaten Kutai Timur. Bahkan dalam waktu dekat  PT Indofood akan membangun pabrik di dua Kecamatan yang jadi pilot project singkong gajah yakni  Rantau Pulung dan Batu Ampar. 

Komoditi singkong gajah dipilih lantaran tanaman tersebut dinilai dapat menguntungkan masyarakat. Selain itu, lahan di dua kecamatan tersebut juga dianggap cocok untuk tanaman singkong dan jagung, terlebih dari hasil pengembangan para petani singkong baik di Rantau Pulung dan Batu Ampar,  mampu menghasilkan 30 ton per hektare dalam sekali panen. Untuk jumlah tersebut para petani dapat meraup keuntungan mencapai Rp18 juta.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan, ke depan para petani tak perlu lagi ragu untuk menanam singkong, karena dalam waktu dekat PT  Indofood Sukses Makmur akan membangun pabrik pengolahan singkong gajah di Kutai Timur, sehingga pengembangan singkong gajah menjadi salah satu komoditi yang akan jadi unggulan di Kutai Timur. “sudah ada dari PT Indofood yang akan membuat pabrik singkong, sehingga ini menjadi salah satu komoditi unggulan di Kutai, saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut,”jelasnya

Ia mengimbau bagi masyarakat yang memiliki lahan kosong, sebaiknya tidak terburu-buru mengalihfungsikan lahannya. Lantaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, nantinya akan bekerja sama langsung dengan masyarakat untuk mengelolah singkong gajah sebagai komoditi unggulan Kutai Timur. (yul1116)


PT Indofood akan Bangun Pabrik di Kutim

Selasa, 25/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.