Selasa, 25/07/2017

Muharram Teken MoU dengan Unpad

Selasa, 25/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Muharram Teken MoU dengan Unpad

Selasa, 25/07/2017

TANJUNG REDEB – Dalam rangka pengembangan bidang pendidikan, penelitian dan riset, Pemkab  Berau bekerjasama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan  Memorandum of Understanding (MoU). 

Kerjasama itu dilakukan langsung oleh Bupati Berau  Muharram bersama Lektor Kepala Unpad, Keri Lestari, mewakili Rektor Universitas Padjadjaran, Tri Hanggono Achmad, di Kampus Unpad, Bandung Jawa Barat, Senin (24/7).

“Fokus yang akan dilakukan dalam kerjasama ini sesuai dengan nota kesepahaman di antaranya bidang pendidikan dengan kerjasama, pendidikan dokter umum dan dokter gigi yang berasal dari Kabupaten Berau,”ungkap Bupati Muharram.

Di mana putra dan putri Berau yang berprestasi dengan konsep Kabupaten Berau memberikan pembiayaan, serta pendidikan formal yang sesuai kebutuhan pemerintah Kabupaten Berau. Selain itu para penelitu dari Universitas Padjadjaran akan menjadi bagian dari dewan riset daerah.

“Di mana pemanfaatan sumber daya dosen Unpad yang diharapkan dapat menjadi ketua dan anggota dewan riset daerah untuk periode waktu 3 tahun sejak 2017 hingga 2020. Sementara penelitian dikerjasamakan dalam bentuk penelitian terkait dengan potensi ekonomi atau sektor unggulan dengan dasar visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Berau,” tegasnya.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Berau, M Ghazali yang turut serta dalam penandatangannya MoU mengungkapkan, penandatangan MoU sebagai tindaklanjut dari pertemuan yang dilakukan jajaran Bapelitbang Berau bersama Director Of Cooperatinn And Academic Enterprise Unpad Bandung.

Seiring dengan penandatangan MoU disampaikan Ghazali, dilakukan pembahasan ditindaklanjut dalam program yang dilakukan dengan perjanjian kerjasama yang sudah mulai dibahas. Pihak Unpad akan melibatkan para pakar dari setiap fakultas yang ada guna mendukung program kerjasama ini.

“Ini sebagai upaya dukungan kepada pemkab berau dalam penelitian maupun pengembangan bidang pendidikan maupun bidang lainnya,” tambahnya.

Sementara untuk Dewan riset daerah yang nantinya akan mensuport Pemkab Berau dalam penelitian terhadap visi dan misi bupati, maupun potensi yang ada di daerah. 

“Untuk Dewan riset tidak hanya dengan Unpad, akan tetapi juga beberapa universitas di Indonesia, seperti Universitas Gajah Mada (UGM) maupun Universitas Mulawarman. Termasuk dengan para pakar dari pergutuan tinggi yang ada di Kabupaten

Berau. Jadi secara komprehensif para pakar dari berbagai perguruan tinggi ini yang akan

merumuskan dalam mendukung kebijakan daerah melalui dewan riset daerah,” pungkasnya.(ind)


Muharram Teken MoU dengan Unpad

Selasa, 25/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.