Rabu, 26/07/2017

Tukar Uang di LN Tinggal Beberapa Lembar

Rabu, 26/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tukar Uang di LN Tinggal Beberapa Lembar

Rabu, 26/07/2017

logo

JAKARTA - Menteri Koorindator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, redenominasi mata uang rupiah akan berdampak pada efisiensi banyak sektor. Sebab, nilai nominal dalam uang rupiah saat ini disebut sudah terlalu tinggi.

“Ini betul-betul untuk efisiensi secara nasional,” kata Darmin Nasution di Istana Negara, Rabu (26/7).

Darmin menjelaskan, efisiensi ini misalnya akan terlihat ketika masyarakat Indonesia bepergian keluar negeri seperti naik haji. Uang yang dibawa jamaah dalam jumlah banyak ketika ditukar dengan mata uang negara tujuan hanya jadi beberapa lembar saja.

Bisa juga ketika turis datang ke Indonesia dengan uang lembaran, mereka bisa mendapatkan uang dalam jumlah nominal besar dan banyak. “Dia mulai mikir, ini negara apa sih?,” papar Darmin.

Dia menjelaskan, redenominasi memang memerlukan waktu yang tidak sebentar, karena harus ada sosialisasi dan penyesuaian di lapangan. Bukan hanya di dalam negeri, sosialisasi ini juga harus dilakukan dengan pihak luar negeri khususnya di sektor perdagangan. (rol)


Tukar Uang di LN Tinggal Beberapa Lembar

Rabu, 26/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.