Selasa, 06/06/2017

Lapor Polisi jika Menemukan Upal

Selasa, 06/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Lapor Polisi jika Menemukan Upal

Selasa, 06/06/2017

logo

ILUSTRASI

TANJUNG SELOR – Menjelang hari raya Idul Fitri, seperti biasa aktivitas masyarakat meningkat. Situasi ini, biasa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.  Salah satu yang perlu diwaspadai adalah peredaran uang palsu (Upal). 

Masyarakat perlu waspada,  dan lebih berhati-hati ketika melakukan transaksi. “Dengan memanfaatkan situasi keramaian.  Kemudian banyaknya aktivitas warga,  para pelaku kejahatan biasanya beraksi. Tak terkecuali mereka yang hendak mengedarkan Upal.  Makanya masyarakat harus lebih waspada,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry,  melalui Pjs Kasubbag Hunas Aiptu Tutut Murdayanto. 

Diakui Tutut,  hinggi kini belum ada laporan peredaran Upal di Bulungan. Namun demikian, kewaspadaan tetap diperlukan.  Apalagi mendekati hari raya Idul Fitri,  di mana aktivitas belanja masyarakat meningkat. 

Tutut mengungkapkan, di daerah lain di luar Bulungan  di ketahui sudah banyak adanya keberadaan uang palsu yang beredar di pasaran.“Walau masih belum ada laporan diharapkan masyarakat  tetap berhati-hati. Jika menerima uang, diharapkan melakukan standar pengecekan yakni 3D, Dilihat Diraba dan Diterawang,” himbaunya.

Pihaknya juga mengimbau jika warga menemukan atau mencurigai terkait keberadaan Upal di daerahnya, diharapkan bisa segera menghubungi Polres Bulungan guna ditindak lanjuti.

“Dari kepolisian melalui Satreskrim nanti siap memproses jika memang ada temuan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, guna untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas yang ada di  wilayah Polres Bulungan, selain meningkatkan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan  menggerakkan seluruh personel,  patroli juga ditingkatkan saat bulan Ramadhan dan jelang lebaran ini. (son316) 


Lapor Polisi jika Menemukan Upal

Selasa, 06/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.