Jumat, 28/07/2017

DPRD Ingatkan Kakampung Tertib LPj

Jumat, 28/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPRD Ingatkan Kakampung Tertib LPj

Jumat, 28/07/2017

TANJUNG REDEB - Wakil ketua DPRD Kabupaten Berau, H Sa’ga mengingatkan kepada seluruh Kepala Kampung (Kakampung) agar bisa fokus untuk menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Anggaran Dana Kampung (ADK) yang telah diterima. 

Menurut Sa’ga, Kakampung jangan sampai mengabaikan LPj karena bisa menjadi bom waktu karena melanggar aturan

“LPj wajib dilakukan, dan saat ini masih banyak ditemukan kampung yang belum menyelesaikanya. Padahal, jika LPJ ini tidak segera diselesaikan, bisa berakibat fatal nantinya. Mengingat, uang yang digunakan oleh pihak kampung, merupakan uang negara dan wajib untuk dilaporkan. Diingatkan juga, pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat itu beda jika telah diperiksa oleh aparat hukum. Jika pemeriksaan Inspektorat dan adanya temuan, tentu saja masih bisa dikembalikan sesuai aturan yang berlaku. Akan tetapi, beda ceritanya jika LPj tersebut sampai diperiksa oleh aparat penegak hukum, tentu saja pidana apabila terdapat temuan di dalamnya.

“Mari bersama-sama tertib administrasi, LPj bagus tentu saja membuat daerah bangga. Mengingat, saat ini LPj kampung jika bermasalah berdampak juga ke daerah di dalam mendapatkan WTP. Sehingga, lebih baik memperbaiki bersama-sama, jangan sampai ada pidananya baru akan ribut nantinya,” pungkasnya.(ind)


DPRD Ingatkan Kakampung Tertib LPj

Jumat, 28/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.