Minggu, 30/07/2017

Apdesi Orientasi Lapangan ke Bandung Barat

Minggu, 30/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Apdesi Orientasi Lapangan ke Bandung Barat

Minggu, 30/07/2017

TANA PASER – Pemkab Paser menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Keuangan Desa 2017 pada 6 Juli lalu di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot.

Sebagai bagian rangkaian kegiatan Rakor Pengelolaan Keuangan Desa 2017, 27 Agustus kemarin, Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) bersama seluruh perangkat desa se-Kabupaten Paser melaksanakan Orientasi Lapangan (OL) ke Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Untuk diketahui, Kabupaten Bandung Barat terpilih menjadi tujuan kunjungan Apdesi Kabupaten Paser dikarenakan merupakan kabupaten terbaik di jenjang nasional yang telah melaksanakan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Kurang lebih 400 peserta OL Rakor Pengelolaan Keuangan Desa 2017 yang mengikuti kegiatan garapan Apdesi Kabupaten Paser bersama Dinas PMD setempat. Adapun perangkat desa yang menjadi peserta berasal dari 139 desa di wilayah Kabupaten Paser.

Sebagai pimpinan rombongan Asisten Kesra Asmuni Samad menyampaikan, bahwa kegiatan OL bagi perangkat desa harus dipergunakan sebaik-baiknya. Agar nantinya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan desa di Kabupaten Paser.

“Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk menggali sedalam-dalamnya dan sebanyak-banyaknya informasi tentang Siskuedes. Termasuk, pengelolaan bumdes dan perihal apapun yang sekiranya akan membuka wawasan, dan menambah pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” imbuhnya.

Kedatangan peserta OL Rakor Pengelolaan Keuangan Desa Kabupaten Paser 2017 disambut baik Pemkab Bandung Barat melalui Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hj Rina Marlina. Menurutnya, suatu kehormatan mendapat kunjungan dari Kabupaten Paser. “Dengan kegiatan ini, tentu banyak manfaat yang akan diperoleh baik bagi Perangkat Desa dan Pemkab Paser maupun sebaliknya bagi Perangkat Desa dan Pemkab Bandung Barat sendiri,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Paser Kaftsul Wijaya menyampaikan, bahwa keberangkatan segenap perangkat desa tersebut diharapkan dapat melihat secara langsung penggunaan Siskuedes di Kabupaten Bandung Barat. Sehingga, dapat mengimplementasikannya di desa masing-masing. “Kunjungan ke Kabupaten Bandung Barat, akan menjadi pengetahuan yang sangat berharga dan bermanfaat bagi perangkat desa,” katanya. (sur)

Apdesi Orientasi Lapangan ke Bandung Barat

Minggu, 30/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.