Minggu, 30/07/2017

10 Guru Garis Depan Diangkat Jadi PNS

Minggu, 30/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

10 Guru Garis Depan Diangkat Jadi PNS

Minggu, 30/07/2017

TANJUNG REDEB –  Setelah dinyatakan lulus dan melengkapi persyaratan yang ditetapkan, sebanyak 10 tenaga guru garis depan (GGD) resmi menerima surat pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini seiring dengan penandatangan surat keputusan oleh Sekkab Berau, Jonie Marhansyah bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta, baru-baru ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Abdul Rivai, menjelaskan penempatan CPNS GGD akan dimulai Selasa (1/8) besok. Hal ini sesuai dengan surat keputusan pengangkatan CPNS yang telah ditandatangan Pemkab Berau bersama Kemendikbud dan BNK. 10 tenaga GGD ini akan ditempatkan sesuai dengan pilihan saat ujian CPNS.

 “Surat keputusan sudah ditandatangan, mulai 1 Agustus sudah diserahkan ke pemerintah kabupaten dan langsung kita tempatkan,” ungkapnya.

Sesuai hasil pengumuman kelulusan disampaikan Abdul Rifai ada 11 guru garis depan yang dinyatakan lulus. Namun dalam proses kelengkapan administrasi, hanya 10 yang melengkapi. 

Sementara satu peserta mengundurkan diri. Sesuai dengan penempatan pembiayaan GGD dibebankan ke anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Berau.   “Anggarannya dibebankan ke APBD dan sudah disiapkan, jadi terhitung 1 Agustus sudah dibayarkan melalui OPD terkait,” jelasnya.

GGD disampaikan Abdul Rifai untuk mengisi formasi kebutuhan guru di beberapa sekolah yang berada di wilayah terdepan dan terluar. Di Kabupaten Berau, beberapa sekolah yang terisi dalam program ini, di antaranya SDN 001 dan SMPN 27 yang ada di Pulau Maratua, pulau terluar Bumi Batiwakkal yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga. Selain itu juga guru untuk SMP 37 Berau di Kampung Long Keluh, Kecamatan Kelay yang berada di pedalaman Bumi Batiwakkal.

Dalam penempatan guru garis depan ini, dijelaskannya, BKPP juga telah menyiapkan surat pernyataan bagi para tenaga guru yang resmi diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil ini. Para CPNS diminta untuk membuat surat pernyataan bermaterai untuk tidak minta pindah dari tempat tugasnya. Hal ini untuk memastikan para GGD telah siap dan sanggup untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tempat dipilih. Pasalnya sebelum mengikuti ujian kompetensi, para GGD ini telah mengetahui sekolah tempat bertugas,” pungkasnya. (ind)


10 Guru Garis Depan Diangkat Jadi PNS

Minggu, 30/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.