Senin, 31/07/2017

Pemprov Bangun Dua PLTS di Berau

Senin, 31/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemprov Bangun Dua PLTS di Berau

Senin, 31/07/2017

TANJUNG REDEB – Pemprov Kaltim membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Komunal di Kampung Teluk Semanting, Kecamatan Pulau Derawan dan Kampung Teluk Alulu di Kecamatan Pulau Maratua, Kabupaten Berau. Dua pembangkit itu ditergetkan selesai akhir tahun ini. 

“Pada acara peninjauan Sekprov Kaltim kemarin, Pemkab Berau secara langsung mensosialisasikan pembangunan kepada masyarakat Kampung Teluk Semanting. Jika ini cepat selesai, maka di akhir tahun masyarakat sudah menikmati penerangan, baik siang maupun malam hari,” ungkap  Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo.

Dalam kunjungan itu, Sekprov Rusmadi Wongso mengungkapkan Pemprov Kaltim berupaya menuntaskan pemenuhan energi listrik di seluruh kampung atau desa. Hal ini sudah dirumuskan dalam kebijakan pembangunan daerah, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati listrik. Dengan adanya listrik ekonomi masyarakat akan tergerak terutama industri rumahan yang kini mulai dan terus tumbuh.

“Seperti di Kampung Teluk Semanting yang kini telah mulai tumbuh industri kecil menengah mulai pengolahan kerupuk hingga amplang. Semoga dengan hadirnya PLTS komunal yang saat ini sudah mulai dalam tahap pembangunan pondasi, nantinya akan semakin mendorong gerak ekonomi masyarakat,” kata Agus.

PLTS berkapasitas 35 Kwv ini dialokasikan dengan anggaran Rp4,7 miliar. Pembangunan yang sudah mulai berjalan ini ditarget akan tuntas pada November 2017. Jika selesai sesuai dengan progres yang ditetapkan, maka pada tahun baru kampung Teluk Semanting sudah terang.

Agus mengucapkan terima kasih kepada warga yang menghibahkan lahan untuk pembangunan PLTS. Hibah lahan dari Hakim, warga Kampung Teluk Semanting tersebut dikatakannya sangat membantu dalam progres pembangunan. 

“Pembangkit ini nantinya diserahkan kepada pemerintah kampung untuk dimanfaatkan dan dikelola dengan baik bersama masyarakat,” pungkasnya. (ind)

Pemprov Bangun Dua PLTS di Berau

Senin, 31/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.