Senin, 31/07/2017

Kapolres : Patuhi Aturan Berlalulintas

Senin, 31/07/2017

Pramuja Sigit Wahono

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kapolres : Patuhi Aturan Berlalulintas

Senin, 31/07/2017

logo

Pramuja Sigit Wahono

SENDAWAR – Kapolres Kutai barat (Kubar) AKBP Pramuja Sigit Wahono, kembali mengimbau dan menekankan masyarakat pengguna jalan raya, agar terus mematuhi aturan berlalulintas, dan melengkapi keperluan berkendaraan di jalan raya.

Dia menjelaskan, kesadaran tertib di jalan raya akan bisa menangkal dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas. Menurutnya, saat ini di Kubar jumlah kendaraan bermotor semakin bertambah. Kesadaran mulai dari individu harus diperkuat. “Kesadaran di jalan raya itu harus diutamakan para pengendara. Yakni

saling menghormati sesama pengguna jalan, dan mematuhi aturan berlalulintas,’ tegas dia kepada Koran Kaltim, penghujung pekan lalu.

Kapolres menyebut pihaknya telah menganalisa jumlah lakalantas tahun lalu. Hasilnya masih banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi tatacara berlalulintas. Utama kata dia, dalam Kota Sendawar yang kini memang sudah mulai padat kendaraaan bermotor. “Khusus untuk jalur perkotaan kami telah melakukan langkah-langkah, koordinasi pihak terkait untuk menambah rambu lalu lintas. Saya

berharap kecelakaan dijalan raya bisa diminimalisir di Kubar tahun ini,” ujarnya.

 Dia juga menambahkan, guna memberi kesadaran bagi masyarakat terhadap tertib dijalan raya, Satlantas Polres Kubar terus menggiatkan sosialisasi. Yakni memberikan pemahamanan  lalu lintas hingga ke sekolah-sekolah se-Kubar. “Menanamkan arti pentingnya selamat berkendara.  Juga agar tidak menggunakan handphone (telepon seluler) saat berkendara, wajib gunakan sabuk pengaman, tidak mengendarai dalam kondisi tidak sehat. Juga harus memiliki kelengkapan kendaraan sesuai standar SNI, memiliki SIM, dan helm,” ucapnya.(imr)

Kapolres : Patuhi Aturan Berlalulintas

Senin, 31/07/2017

Pramuja Sigit Wahono

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.