Selasa, 01/08/2017

Neni Minta Jamaah Jaga Kesehatan

Selasa, 01/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Neni Minta Jamaah Jaga Kesehatan

Selasa, 01/08/2017

BONTANG – Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni didampingi Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar dan Kepala Kementrian Agama Kota Bontang Sulaiman, Selasa (1/8) pagi melepas 145 calon jamaah haji (Calhaj) Bontang di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota untuk selanjutnya bergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 diembarkasi Balikpapan .

Dalam sambutanya, Neni Moerniaeni berpesan kepada seluruh Calhaj Kota Bontang agar mempersiapkan diri dan selalu menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian rukun ibadah haji dengan baik dan kembali ke Bontang dengan status sebagai haji yang mabrur. Mengingat kata wali kota, menunaikan rukun Islam yang ke-5 ini dibutuhkan stamina dan daya tahan tubuh yang prima.

“Pagi ini,(kemarin,red) jamaah haji Bontang menuju embarkasi haji di Balikpapan dimana nantinya seluruh jamaah akan bergabung dalam keloter 4 bersama Calhaj dari Kabupatan Kutai Timur dan Kubar. Tentu ini harus kita syukuri karena kita telah mendapat panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji. Dan atasa nama Pemerintah Kota Bontang, saya mengucapkan selamat menunaikan ibah haji dan semoga mendapat gelar haji yang mabrur,” ungkap Neni Moerniaeni.

Kepada Calhaj Kota Bontang, Neni juga meminta untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar masyarakat dan pejabat Pemerintah Kota Bontang senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dan tercapai masyarakat maju dan sejahterah. Dan juga paling penting berdoa supaya bisa terelepas dari defisit yang tengah melanda APBD Kota Bontang.

“Kemudian saya ingin mengingatkan kepada jamaah yang saat ini mengidap penyakit dan masih harus mengkonsumsi obat-obatan secara rutin agar obat-obatannya terus di bawa. Sedangkan bagi jamaah yang berangkat tanpa keluarga agar menjaga diri dan saling memperhatikan serta terus memperbanyak sikir dan berdoa karena Insya Allah doa akan di ijabah. Khusus kepada pembimbing, saya juga berpesan agar terus menjaga dengan baik seluruh Calhaj kita,” pesannya.

Kasubbag Sosial Shantie Nor Farida menambahkan bahwa jamaah haji yang berangkat ke embarkasi haji Balikpapan dengan mengendarai Bus yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Bontang sebanyak 87 orang. Sedangkan 58 orang lainnya menggunakan pesawat udara di Bandara PT Badak NGL.

“Tahun 2017 ini Calhaj kita bergabung dalam kloter 4 bersama Calhaj Kabupaten Kutim dan Kubar sehingga jumlah jamaah dalam kelompok ini sebanyak 450 jamaah. Dan usia tertua Calhaj Bontang atas nama Hasan, berusia 82 tahun warga Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan,” ternangnya. (kb)


Neni Minta Jamaah Jaga Kesehatan

Selasa, 01/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.