Selasa, 01/08/2017

Masih Ada 400 Pemasangan Baru di Sangatta Selatan

Selasa, 01/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Masih Ada 400 Pemasangan Baru di Sangatta Selatan

Selasa, 01/08/2017

SANGATTA – Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Unit Sangatta Selatan, masih bisa menerima pemasangan baru. Ada sekitar 400 unit pemasangan baru di Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pemasangan baru ini dipastikan setelah mendapatkannya bantuan penambahan jaringan pipa induk sepanjang kurang lebih 20 kilometer, dengan diameter pipa jenis HDPE 150-50 MM dari anggaran APBN tahun 2017. Senin (29/5) lalu. Kini pihak PDAM masih bisa menerima pemasangan baru bagi masyarakat yag ingin menggunakan air PDAM.

Redaksi PDAM Unit Sangatta Selatan Hadi Saputra merasa pihaknya sangat terbantu dengan adanya penambahan jaringan pipa tersebut. Menurutnya, minat masyarakat yang belum terlayani PDAM yang selama ini terkendala oleh tidak adanya jaringan pipa sehingga pihak PDAM tidak dapat melakukan penambahan sambungan rumah baru.

“Kami pun dari PDAM sangat terbantu dengan adanya penambahan jaringan pipa tersebut, di mana minatnya masyarakat yang belum terlayani PDAM yang selama ini terkendala oleh tidak adanya jaringan pipa,” ucapnya.

Sementara itu daftar minat serta lokasi yang terpasang jaringan pipa kurang lebih sekitar 300 rumah, sehingga  idle kapasitas IPA 5 l/dtk. “kami masih bisa melayani kisaran 400 rumah dengan jam operasi produksi 24 jam setiap hari yang saat ini kondisi IPA sangatta selatan terpasang 20 l/d,”jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan setelah pekerjaan selesai terpasang semua dan di lakukan komisioning pengetesan pipa sampai serah terima pihak pekerja dan dinas terkait ke PDAM.  Pihaknya akan kembali melakukan sosialisasi kembali ke masyarakat sekitar sebagai minat menjadi pelanggan PDAM Unit Sangatta Selatan. “nantinya kita akan sosialisasi kembali kepelanggan,”pungkasnya. (yul1116)

Masih Ada 400 Pemasangan Baru di Sangatta Selatan

Selasa, 01/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.