Rabu, 02/08/2017

Jokowi Instruksikan PSN Dikawal Ketat

Rabu, 02/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jokowi Instruksikan PSN Dikawal Ketat

Rabu, 02/08/2017

JAKARTA - Presiden JokoWidodo (Jokowi) menegaskan proyek strategis nasional (PSN) yang dilakukan pemerintah harus memberikan dampak bagi masyarakat, baik bagi pertumbuhan ekonomi daerah maupun percepatan pembangunan. Karena itu, Jokowi menginstruksikan agar implementasi proyek ini di lapangan dikawal dengan ketat.

“Program strategis nasional ini sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi diprovinsi Sumatera Barat dan sekitarnya sehingga implementasinya harus betul-betul dikawal di lapangan. Dan nantinya pemanfaatannya juga betul-betul optimal bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat,” kata presiden saat membuka rapat terbatas evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Sumatra Barat di Kantor Presiden,Jakarta, Rabu (2/8).

Selain itu, Jokowi juga kembali menekankan, PSN harus dapat mendorong penurunan angka pengangguran serta menekan ketimpangan dan mengurangi kemiskinan. Dalam ratasini, ia meminta agar berbagai program prioritas baik yang menggunakan anggaran pemerintah pusat maupun daerah harus kembali dievaluasi. Sehingga dapat menurunkan angka pengangguran di Sumbar yang masih tercatat mencapai 5,8persen.

“Dilihat lagi sejauh mana implementasi program-program tersebut bisa menyentuh 6,87 persen penduduk pra-sejahtera, pendudik miskin di Sumatera Barat,” ujarnya.

Presiden pun meminta Gubernur Sumatera Barat agar melaporkan perkembangan proyek strategis nasional di daerahnya, termasuk proyek jalan tol Bukittinggi, Padang Panjang,Lubuk Alung Padang, serta jalan tol Pekanbaru-Bangkinang-Payakumbuh-Bukittinggiyang sepanjang 185 km.

“Kalau yang di Pekanbaru sudah dimulai kemarin Pekanbaru-Dumai, ini saya nanti mohon dijelaskan,” ucapnya. (rol)

Jokowi Instruksikan PSN Dikawal Ketat

Rabu, 02/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.