Kamis, 10/08/2017

Rangkul Anak Motor, Kodim PPU Gelar Jelajah Kemerdekaan

Kamis, 10/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rangkul Anak Motor, Kodim PPU Gelar Jelajah Kemerdekaan

Kamis, 10/08/2017

PENAJAM –  Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017, Kodim 0913/ Penajam Paser Utara (PPU) merangkul anak – anak motor yang tergabung dalam klub atau komunitas kendaraan bermotor roda dua di wilayah PPU, dengan menggelar kegiatan Jelajah Kemerdekaan. 

“Pesertannya diharapkan dihadiri oleh seluruh komunitas atau club motor se Kaltim,” kata Dandim 0913/PPU, Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo, kepada Koran Kaltim, Kamis (10/8).

Ia menjelaskan, kegiatan ini  juga sebagai bentuk pembinaan Kodim untuk mengubah citra masyarakat bahwa selama ini anak motor adalah gank motor dan selalu berbuat negatif atau meresahkan bagi masyarakat.

Hal itu tidak terbukti, nyatanya anak motor di PPU dan Kaltim pada umumnya,  semua memiliki pemikiran positif bagi masyarakat, bahkan menjadi bagian dari penurus perjuangan bangsa. “Kami ingin masyarakat mengetahui anak motor bukan gank motor yang sering berbuat onar di jalan raya hingga merugikan masyarakat lainnya,” tukas Dandim.

Menurutnya, anak - anak motor di PPU dan Kaltim sebetulnya memiliki misi yang baik dan memiliki kecintaan pada negara Indonesia, sehingga mereka ingin berbuat baik bagi negara  dan melakukan  hal - hal positif bagi masyarakat. “Klub atau komunitas motor itu adalah hobi, sehingga harus diwadahi dan salurkan agar hobi itu menjadi bermanfaat bagi negara dan masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Lettu Inf Martinus Aluy membeberkan, lomba Jelajah Kemerdekaan ini diawali atau start dari Makodim lalu menuju ke Kecamatan Babulu dan kembali finish di Makodim. 

Selain lomba tersebut, juga bakal digelar kegiatan pembekalan bela Negara, bakti social dan lomba tradisional. 

“Selain diikuti oleh klub atau komunitas motor, kami juga mengundang masyarakat dan ormas non parpol lainnya, sehingga kegiatan menjadi lebih meriah dan makin mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dengan anak  motor,” pungkasnya. (nav) 


Rangkul Anak Motor, Kodim PPU Gelar Jelajah Kemerdekaan

Kamis, 10/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.