Rabu, 07/06/2017

Seribu Anak Akan Pecahkan Rekor Muri

Rabu, 07/06/2017

Yayuk Seri Rahayu Yapan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Seribu Anak Akan Pecahkan Rekor Muri

Rabu, 07/06/2017

logo

Yayuk Seri Rahayu Yapan

SENDAWAR – Direncanakan pada Hari Anak Nasional Indonesia 23 Juli mendatang, akan disuguhkan ‘Menari Gantar’ oleh seribu anak. Bahkan perhelatan Menari Gantar seribu anak itu diharapkan memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

“Persiapan sedang dilakukan. Acara itu kerja sama bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar, pemerhati anak atau para guru tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), PAUD, IGRA, BPTKI, IGKTI. Diprakarsai oleh Bunda PAUD Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan,” jelas Sekretaris Panitia Persiapan acara, Fachrujiansyah Bachsan, Selasa (6/6).

Dia menambahkan, acara peringatan Hari Anak Nasional Indonesia itu diharapkan meriah. Yakni dengan beragam gelaran lomba  anak-anak. Selain menari gantar oleh 1000 anak, juga ada tari kreasi anak, nyanyi lagu perorangan, senam sahabat, dan fashion show. 

“Boleh diikuti anak PAUD  usia 4-6 tahun. Pendaftaran di kecamatan masing-masing, dan dilombakan tingkat kecamatan. Pemenang di kecamatan bisa mengikuti final di tingkat kabupaten pada 22 Juli mendatang,” terangnya.

Bunda PAUD Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan menjelaskan, pentingnya acara itu diperingati dan diisi dengan ragam lomba kegiatan karena anak merupakan generasi penerus angsa. “Anak perlu dibekali keimanan, kepribadian, kecerdasan, ketrampilan,

jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani dan rohani,” paparnya.

Pada 23 Juli mendatang, Bupati Kubar FX Yapan dan Wabup Edyanto Arkan disebut akan menghadiri upacara peringatan Hari Anak Nasional Indonesia  di Taman Budaya Sendawar itu. (imr)

Seribu Anak Akan Pecahkan Rekor Muri

Rabu, 07/06/2017

Yayuk Seri Rahayu Yapan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.