Rabu, 07/06/2017

TPID Pantau Harga Sembako secara Berkala

Rabu, 07/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

TPID Pantau Harga Sembako secara Berkala

Rabu, 07/06/2017

logo

ILUSTRASI

TANA PASER – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok, terutama saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri, pemerintah melakukan pemantauan harga secara berkala di pasar.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Paser Ardiansyah, bahwa pihaknya akan mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok saat Ramadan dan jelang lebaran dengan cara memantau secara berkala di pasar.

“Guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok saat Ramadan dan jelang lebaran, pemerintah yang tergabung dalam TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah,Red.) melakukan pemantauan harga secara berkala di Pasar,” ungkapnya, kemarin.

Sebelumnya, lanjut ia, pemerintah telah melakukan rapat persiapan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok itu. Pasalnya, marak diberitakan di berbagai media terhadap fluktuatifnya harga dalam beberapa minggu.

“Merujuk pada pemberitaan di sejumlah media, terjadi harga bahan kebutuhan pokok yang fluktuatif dalam beberapa minggu terakhir. Guna menjawab keresahan yang dirasakan oleh masyarakat, makanya kami lakukan rapat persiapan pemantauan harga itu beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya melakukan sidak dengan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Selain memantau harga barang kebutuhan pokok, pihaknya juga akan memantau ketersediaan barang atau stok di tingkat pedagang.

“Fokus pemerintah saat ini ada dua, yakni ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok dan kenaikan harganya. Karenanya, kami akan melihat secara langsung dengan mengunjungi pasar-pasar dan toko-toko di Kabupaten Paser,” pungkasnya. (sur)


TPID Pantau Harga Sembako secara Berkala

Rabu, 07/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.