Jumat, 11/08/2017

Kemenag Sebut, Kondisi Para Jamaah Sehat Menuju Tanah Suci

Jumat, 11/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kemenag Sebut, Kondisi Para Jamaah Sehat Menuju Tanah Suci

Jumat, 11/08/2017

TANJUNG SELOR – Tangis haru mewarnai keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Bulungan yang tergabung dalam kloter 11, Jumat (11/8) kemarin di pelabuhan VIP Kayan I, Tanjung Selor. Meski demikian, kondisi para jamaah haji secara fisik dan mental telah siap menunaikan kewajiban rukun islam yang kelima itu

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tanjung Selor H. Ubid  Hadruni menyebut, jumlah calon jamaah yang berangkat tahun 2017 sebanyak 85 orang termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Bulungan. hanya saja dia mengimbau agar jamah harus mempersiapkan diri dengan perubahan kondisi antara Indonesia dengan Makah dan madinah, salah satunya dengan cuaca yang mencapai 49 derajat celcius. 

“Beberapa waktu lalu memang cukup panas, tapi saat ini menurut info yang saya dapat cukup aman saja untuk cuaca, tapi tidak tahu kedepannya lagi seperti apa,” ucapnya kepada Koran Kaltara.

Adapun kondisi kesehatan para jamaah pada saat berangkat, kata dia, untuk sementara seluruh jamaah sehat dan keberangkatan pun juga ada pendamping dari tim kesehatan. Untuk jamaah yang rentan usianya kata dia sekitar 75 tahun ke atas ada sekitar 6 orang.

Rencananya para jamaah sesuai dengan jadwal akan kembali ke tanah air pada 23 September. “Insyallah tanggal 23 semua jamaah haji kita (Bulungan) akan sampai ke tanah air yakni Balikpapan,” terangnya. (ike815)


Kemenag Sebut, Kondisi Para Jamaah Sehat Menuju Tanah Suci

Jumat, 11/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.