Sabtu, 19/08/2017

Bupati Ajak Warga Sukseskan Gerdema

Sabtu, 19/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Ajak Warga Sukseskan Gerdema

Sabtu, 19/08/2017

MALINAU – Peringatan HUT Kemerdekaan menjadi momentum bagi masyarakat untuk melihat kembali hakekat perjuangan. Sekarang, setelah 72 tahun merdeka dan bangsa merayakannya setiap 17 Agustus, rakyat memiliki tanggung jawab. 

“Mengisi kemerdekaan dengan tindakan nyata yang dapat kita lakukan sesuai dengan profesi masing-masing. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang sudah diberikan pada bangsa ini?,”  ungkap Bupati Malinau Yansen TP pada pidato kebangsaan di malam resepsi Kemerdekaan, Kamis (17/8).

Menurut dia, Kemerdekaan RI dan berbagai pencapaian pembangunan yang dinikmati  masyarakat merupakan hasil perjuangan dan hasil kerja nyata para pahlawan dan pendahulu bangsa. 

“Merekalah yang mengukir semua yang kita rasakan saat ini. Lalu, apa yang kita ukir untuk bangsa ini, untuk generasi kita nanti? Inilah tanggung jawab kita sekarang. Masyatakat Malinau punya tanggung jawab membangun Malinau demi generasi kita nanti,” paparnya.

Yansen TP mengajak agar kemerdekaan dimaknai sebaik-baiknya sebagai dorongan  untuk berbuat dan bertindak membangun bangsa. 

“Kita punya Gerdema. Berbuatlah sesuai dengan semangat Gerdema. Membangun lingkungan desa. Membangun Indonesia dari Malinau,” tegasnya. 

Dia berharap kebersamaan dapat tumbuh di tengah masyarakat Malinau yang beragam. Karena itu, akan menjadi kekuatan dalam membangun daerah. 

“Kita sadar bahwa keberagaman itu nyata. Tapi kebersamaan harus menyatukan kita. Menyatukan semangat dan tekad untuk membangun bangsa ini, Malinau ini tempat kita berada sekarang,” tegas dia. 

Yansen TP berpesan agar permasalahan sosial yang sering muncul tidak menjadi benih perpecahan yang   akan mengganggu pembangunan. 

Melalui  Gersema, kata Yansen TP, pemerintah telah memberi kepercayaan pada masyarakat untuk membangun desa masing-masing. Gerdema memberi kekuasaan pada masyarakat untuk menentukan pembangunan terbaik bagi daerah dan warganya.  

“Sekarang kita semua sudah  menyaksikan bahwa masyarakat ternyata mampu menjalankan kepercayaan itu. Bahwa di dalamanya ada kekurangan-kekurangan, itu tugas kita memperbaikinya,” tegas Yansen TP. 

Yansen TP mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pejuang dan pahlawan pembangunan. 

 “Saya yakin, semua yang hadir di sini adalah pejuang-pejuang pembangunan yang suatu saat akan dikenang sebagai pahlawan pembangunan bagi Malinau,” ungkap Yansen TP.  (wh)


Bupati Ajak Warga Sukseskan Gerdema

Sabtu, 19/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.