Selasa, 22/08/2017

Calhaj Paser Sudah Tiba di Tanah Suci

Selasa, 22/08/2017

Aripin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Calhaj Paser Sudah Tiba di Tanah Suci

Selasa, 22/08/2017

logo

Aripin

TANA PASER – Kepala Bagian Bina Kesra III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Paser Aripin menyampaikan, jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Paser yang berjumlah sebanyak 237 jiwa telah tiba di tanah suci sejak 20 Agustus 2017.

“Sebanyak 237 jemaah Calhaj asal Kabupaten Paser tiba di Makkah sekira Pukul 04.00 waktu setempat, pada Minggu (20/8) kemarin. Dan menginap di Maktab Jarwal Hotel Al Keswah Tower,” ungkap Aripin selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Paser, Selasa (22/8).

Selanjutnya, lanjut dia, para jemaah Calhaj Kabupaten Paser akan melaksanakan ibadah umrah. “Alhamdulillah, semua dalam keadaan sehat. Walaupun, ada beberapa diantaranya yang menderita batuk dan kecapaian,” ucap mantan Kabag Humas Setkab Paser itu.

Dikatakannya, para Calhaj Kabupaten Paser masih dapat beradaptasi dengan cuaca panas yang mencapai suhu 48-50 derajat celsius. “Saat hari pertama berada di Makkah, tepatnya pada waktu sore hari, turun hujan lebat disini (Makkah). Sehingga, jemaah sedikit terbantu dalam menghadapi cuaca panas,” ujarnya.

Lokasi menginap para jemaah yang tergabung dengan jamaah asal Kota Balikpapan dan Kabupaten Berau di Kloter 10 hanya berjarak sekitar 2 Kilometer dari Masjidil Haram. Karenanya, mereka tidak memerlukan kendaraan bermotor dan hanya cukup berjalan kaki saja.

“Kloter 10 paling dekat pemondokannya. Dan karena hanya berjarak sekitar 2 Kilometer dari Masjidil Haram, maka para jemaah yang tergabung di Kloter 10 cukup berjalan kaki saja menuju Masjidil Haram,” paparnya.

Untuk diketahui, sebanyak 237 Jemaah Calhaj Kabupaten Paser berangkat menggunakan 6 bus eksekutif menuju embarkasi Balikpapan pada Kamis, 10 Agustus lalu. Dengan dilepas secara resmi oleh Asisten I Bidang Kesra Asmuni Samad di Masjid Agung Nurul Fallah Tanah Grogot, sekira Pukul 07.45 Wita.  (sur)


Calhaj Paser Sudah Tiba di Tanah Suci

Selasa, 22/08/2017

Aripin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.