Kamis, 24/08/2017

Harga Ekspor Menggiurkan, Menu Lobster Langka

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Harga Ekspor Menggiurkan, Menu Lobster Langka

Kamis, 24/08/2017

TANJUNG REDEB - Camat Maratua, Marsudi mengakui sejak dua tahun terakhir sulit untuk mendapatkan lobster di setiap warung makan atau resort di Pulau Maratua. Ini dikeluhkan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Maratua.

Menurutnya, nelayan atau pembudidaya lobster lebih memilih untuk ekspor dari pada dijual untuk kebutuhan domestik. “Kita akui, untuk mendapatkan lobster di Maratua bisa dikatakan sangat sulit atau bahkan tidak ada satupun warung makan dan resort yang menyediakan menu ini,”terangnya.

Diketahui, untuk harga jual lobster jenis bambu jika diekspor sekitar Rp250 ribu perkilonya. Sedangkan untuk lobster jenis Mutiara, harganya berkisar Rp400 ribu perkilonya. Tentu saja, harga ini sangat menguntungkan. 

“Para nelayan lobster, memiliki hak untuk melakukan ekspor. Karena ,itu sudah sesuai aturan yang berkalu di negara ini. Jadi, kita dari pemerintah tidak bisa berbuat banyak selain melakukan kordinasi saja baik itu Pemkab Berau, Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan serta para pengelola lobster yang ada di Pulau Maratua agar bisa duduk satu meja, untuk mencari solusi terkait keluhan wisatawan yang ingin mendapatkan lobster tersebut,”pungkasnya.(ind)

Harga Ekspor Menggiurkan, Menu Lobster Langka

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.