Sabtu, 26/08/2017

194 Polisi Amankan Idul Adha

Sabtu, 26/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

194 Polisi Amankan Idul Adha

Sabtu, 26/08/2017

TANA PASER – Kepolisian Resor (Polres) Paser, Jum’at (25/8), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan Hari Raya Idul Adha di Markas Polres (Mapolres) Paser.

Rakor yang dipimpin Wakil Kepala (Waka) Polres Paser Kompol Bambang Herkamto ini, turut dihadiri Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser, Satpol PP, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP), perwakilan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Paser dan para pengelola SPBU setempat.

“Ada sejumlah materi yang dibahas dalam Rakor perencanaan pengamanan Idul Adha ini, seperti pengamanan pada malam takbiran, rute takbiran, pelaksanaan Shalat Id, tempat wisata dan Rumah Dinas Pejabat Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Paser. Serta lokasi pembagian hewan kurban dan SPBU,” kata Bambang.

Untuk pengamanan Hari Raya Idul Adha tersebut, lanjut dia, nantinya telah disiapkan dan akan diturunkan sebanyak ratusan personel Polres Paser. “Untuk personel Polres Paser sendiri, sudah disiapkan sebanyak 194 petugas,” ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan di kecamatan melalui kepolisian sektor (polsek) masing-masing. Dirinya telah mengimbau kepada setiap polsek untuk melakukan pendataan lokasi tempat salat Id serta lokasi pemotongan hewan kurban.

“Untuk pengamanan di kecamatan, kami juga meminta setiap polsek agar menyiapkannya. Dan sekaligus, jajaran Polsek berkoordinasi dengan pihak kecamatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemantauan sentra penjualan hewan kurban dengan melibatkan lagi instansi terkait. Pasalnya, sebagian besar hewan kurban dipasok dari luar daerah.

“Kami mengetahui, hewan kurban di sini, sebagian besar dipasok dari luar sehingga perlu dilakukan pengecekan untuk memberikan rasa aman bagi warga. Ini masih ada cukup waktu untuk dilakukan pengecekan,” paparnya.

Lebih lanjut, Wakapolres Paser Kompol Bambang Herkamto juga meminta perhatian Satpol PP untuk melakukan patroli pengamanan di sekitar Rumah Dinas Pejabat dan areal perkantoran pemerintahan.

Kasatlantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rute alternatif untuk rute pawai takbiran. Hanya saja, meskipun sudah disampaikan saat rakor, namun rute masih belum final. Pasalnya, harus disesuaikan dengan jumlah peserta pawai.

“Jadi, rute ini masih sementara, karena akan disesuaikan dengan jumlah peserta pawai takbir terlebih dahulu. Untuk rute ini, kami mempertimbangkan juga agar pejabat tidak terlalu lama menunggu, tapi harus menunggu dulu data jumlah peserta pawai dari pihak panitia,” ungkapnya. (sur)


194 Polisi Amankan Idul Adha

Sabtu, 26/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.