Senin, 28/08/2017

Pemkab Tiadakan Expo pada HUT Tanjung Redeb

Senin, 28/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Tiadakan Expo pada HUT Tanjung Redeb

Senin, 28/08/2017

TANJUNG REDEB - Bulan September, kerap ditunggu masyarakat Berau dalam merayakan hari jadi Kota Tanjung Redeb dan Kabupaten Berau. Tahun ini, untuk pertama kalinya Pekan Raya Berau (PRB)  mendatangkan beberapa artis ibu kota.

PRB  yang di kelola oleh pihak ketiga atau even organezer (EO), rencananya akan memungut biaya masuk sebesar Rp20 ribu per orang.

“PRB  ini agenda baru sebagai penganti dari Expo yang biasa setiap tahun dilaksanakan Pemkab Berau. Tahun ini Pemkab tidak bisa menyelenggarakan sendiri karena defisit APBD Berau. Tapi melihat adanya pungutan tarif di PRB,perlu di pertimbangkan karena ini acara untuk masyarakat umum. Rata-rata kelas ekonomi  menengah ke bawah. Memang 20 ribu bukan angka yang besar bagi satu orang untuk satu kali masuk, tapi bagi mereka yang dalam satu keluarga lebih dari tiga orang. Semoga PRB ramai pengunjung, dan tidak seramai Berau Expo meskipun PRB adalah pameran nasional,”  kata tokoh pemuda Berau, Jogres.

Selain itu, jika boleh saran dari pada mengadakan PRB karena defisit. Mendingan berdayakan atau tingkatkan pasar Barambang dan Barayak. Lumayan dua artis di bagi dua tempat. Selain bebas masuk, baik buat pedagang lokal juga kerajinan lokal. “Aneka kuliner lokal, akan terakomodir dengan baik. Memberikan keuntungan bagi pedagang, kesenangan hati pembeli dan peningkatan UMKM. Tentu saja, derah tidak terlalu terbebani, masyarakat benar- benar menikmati hari jadi Berau,” tegasnya.

Ketua Kadin Berau, Fitrial Noor mengatakan Pemkab sudah menyampaikan tidak ada lagi Berau Expo. Maka wajarlah saat ada EO yang siap masuk dan ingin melaksanakan Event PRB dan tidak menggunakan dana pemerintah akhirnya mendapatkan dukungan dari Pemkab dan juga dari Kadin. “Soal pelaksana tidak jadi soal, siapapun bisa mengadakan. Malah bagus lagi kalau perlu dalam satu tahun ada 2-3 even seperti ini.  Selama yang mau ngadakan berhitung masih untung, kita dukung bersama. Toh semua kembali ke masyarakat untuk memilih, bagi yang mau berdagang jika feeling merasa untung ya silakan ikut serta. Begitu juga yang ingin menonton dan berkunjung. Merasa ingin menikmati even monggo silahkan masuk, jika tidak tertarik ya silakan,”pungkasnya. (ind)


Pemkab Tiadakan Expo pada HUT Tanjung Redeb

Senin, 28/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.