Minggu, 03/09/2017

Persiapan SDN 008 Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri

Minggu, 03/09/2017

Supini

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Persiapan SDN 008 Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri

Minggu, 03/09/2017

logo

Supini

SAMARINDA – Guna mempersiapkan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri atau sekolah berwawasan lingkungan, SDN 008 Samarinda mulai berbenah dan mempersiapkan hal-hal yang perlu dibutuhkan.

Sekolah Adiwiyata merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Kepala SDN 008 Samarinda, Supini mengatakan pada 2016 lalu, pihaknya sudah pernah meraih penghargaan Adiwiyata nasional. Dan di tahun 2017 ini, SDN 008 sudah mulai persiapan sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Tahun depan, kita akan maju sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri. Dan tahun ini kita mulai berbenah, apa apa saja yang masih kurang,” kata Supini, baru-baru ini.

Untuk melakukan persiapan, kata dia, pihaknya sudah mensosialisasikan ke siswa serta orang tua siswa perihal persiapan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri. 

Dia membeberkan, persiapan sekolah Adiwiyata Mandiri tersebut, sudah dilakukan pada awal tahun ajaran baru 2017/2018, yakni pada bulan Juni 2017 lalu. “Sejak diterapkanya persiapan Adiwiyata Mandiri, para siswa sudah tidak ditegur lagi dalam hal membuang sampah pada tempatnya,” sebutnya.

Tidak hanya itu, untuk mengurangi sampah di sekolah, pihaknya sudah memberikan intruksi kepada para siswa untuk membawa tempat makan dan tempat minum, apabila ingin membeli makan dan minum di kantin.

“Sejak kita menerapkan hak tersebut, sampah sudah tidak berserakan di halaman sekolah lagi. Tidak hanya itu, sampah yang biasanya ada enam kantong keresek besar, sekarang mulai berkurang menjadi dua saja,” tandasnya. (sab)


Persiapan SDN 008 Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri

Minggu, 03/09/2017

Supini

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.