Senin, 04/09/2017

Rambu Lalu Lintas Belum Terpasang

Senin, 04/09/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rambu Lalu Lintas Belum Terpasang

Senin, 04/09/2017

logo

ILUSTRASI

SANGATTA - Pembangunan infrastruktur jalan yang tengah menggeliat di Kabupaten Kutim sedianya harus diimabngi dengan pembangunan saranan penunjangnya. Seperti pembangunan jalan yang terus dilakukan di Sangatta, sejumlah jalan protokol ditingkatkan. Dari yang seblumnya berupa material aspal, ditingkatkan dengan bahan semen alias cor.

Tapi ditengah semangatnya membangun, masih ada kelengkapan yang belum nampak. Yang belum di lakukan pembangunan rambu-rambu lalu lintas. Berdasarkan pantuan media ini, ada beberpa kawasan badan jalan yang perlu pembaruan atau bahkan belum dipasang rambu lalu lintasnya.

Tentunyam hal tersebut menjadi pekerjaan rumah Pemkab Kutim. Sedianya, pemasangan tanda-tanda peringatan di tepi jalan segera diselesaikan. Banyak rambu-rambu lalu lintas yang tertutup beton dan sudah rusak.

Sekretaris Dishub Kutim, Teguh Budi Santoso belum lama ini mengungkapkan jika terus dibiarkan dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Terlabih kata dia tingkat kesadaran masyarakat tergolong masih rendah.

Pemasangan rambu lalulintas, selain amanat UU juga memberikan edukasi kepada masyarakat, memenimalisir kecelakaan serta memudahkan penindakan hukum.

Selain itu diaa mengakui, Dishub telah menginventarisir seluruh ruas-ruas jalan yang disinyalir rawan dan hasilnya telah dikoordinasikan dengan Satuan Lalulintas Polres Kutim.

“Kami berharap, pemasangan dan rehabilitasi rambu lalulintas bisa diakomodir, terutama dalam menekan lakalantas. Karena kecelakaan tidak menunggu waktu, kapanpun bisa terjadi. Namun dengan adanya rambu jalan tentunya dapat meminimalisi insiden,” terangnya.

Kehadiran rambu-rambu lalu lintas untuk membantu masyarakat mengenal dan mengetahui kondisi jalan. Menurutnya setiap jalan yang resmi dibuka dan diperuntukkan bagi umum, wajib dipasang rambu-rambu lalu lintas. “Ada rambu-rambu saja, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas tetap saja melakukan pelanggaran apalagi tidak ada,” ujarnya (yul1116)

Rambu Lalu Lintas Belum Terpasang

Senin, 04/09/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.