Senin, 04/09/2017

Enam Motoris Speedboat Positif Narkoba

Senin, 04/09/2017

NINA IKE HERAWATI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Enam Motoris Speedboat Positif Narkoba

Senin, 04/09/2017

logo

NINA IKE HERAWATI

PENAJAM – Sebanyak enam motoris atau pengemudi speedboat penumpang di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), terbukti menggunakan narkoba saat pemeriksaan tes urine yang dilakukan petugas kepolisian setempat.

Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, Kamis (31/8) lalu, menjelaskan dari sejumlah motoris “speedboat” yang diperiksa urinenya, ada enam orang yakni berinsial HD, TN, MF, JHS dab KF terbukti positif narkoba.

“Keenam pengemudi speedboat yang terbukti konsumsi narkoba dari hasil tes urine itu, saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolsek Penajam,” jelasnya.

Tes urine itu merupakan bagian dari kegiatan uji kelayakan kendaraan transportasi laut di dermaga Pelabuhan Penajam.

Petugas Polres, Dinas Perhubungan dan Kodim 0913 PPU melakukan uji kelayakan kendaraan transportasi di dermaga pelabuhan yang setiap hari selalu ramai penumpang untuk menyeberang ke Kota Balikpapan atau sebaliknya.

Uji kelayakan kendaraan untuk persiapan angkutan lebaran Idul Adha 2017 itu bukan hanya memeriksa kelayakan dan tingkat keamanan armada angkutan umum darat dan laut.

“Kami juga memastikan kondisi kesehatan motoris speedboat penumpang dan sopir angkutan umum darat di Terminal Penajam,” kata Kompol Nina.

Sementara di Terminal Penajam, petugas kepolisian juga mengamankan satu orang sopir angkutan umum darat yang terbukti mengonsumsi narkoba. “Sopir angkutan umum darat berinisial AHA juga diamankan di Mapolsek Penajam, karena hasil tes urinenya dinyatakan positif narkoba,” tambah Nina Ike. (ant)


Enam Motoris Speedboat Positif Narkoba

Senin, 04/09/2017

NINA IKE HERAWATI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.