Selasa, 05/09/2017

Paser dan Kemenkominfo Jalin Kerja Sama

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Paser dan Kemenkominfo Jalin Kerja Sama

Selasa, 05/09/2017

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Selasa (5/8), melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKSIP) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia menandatangani MoU Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Berbasis Standar Kompetensi Nasional (SKNI) dan Bimtek selama 3 tahun oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Hotel Kyriad Sadurengas.

Pelatihan dan Sertifikasi berbasis SKNI untuk bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini, dilaksanakan kepada para lulusan SMK se-Kabupaten Paser. Sedangkan Bimtek diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Perempuan di Kabupaten Paser.

Menurut Kepala BBPKI Medan Medan Irbar Samekto, sertifikasi kompetensi berbasis SKKNI bidang Kominfo kepada para lulusan SMK bertujuan untuk membantu pelajar lulusan SMK kejuruan, D1, D2, D3 dan S1 bidang TIK dalam memperoleh sertifikat keahlian.

“Tujuan kegiatan, Sertifikasi Nasional berbasis SKKNI Bidang TIK Bagi angkatan kerja muda, untuk memperoeh sertifikat keahlian sebelum terjun ke dunia kerja,” ungkapnya.

Dengan sertifikasi itu, lanjut ia, diharapkan lulusan di bidang TIK dapat menjadi yang kompeten dan memiliki sertifikat dapat dimanfaatkan dalam mencari lapangan pekerjaan.

Sementara Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie berharap, agar sertifikasi dapat menjadi modal bagi para lulusan SMK dan meningkatkan SDM masyarakat di bidang TIK.

“Sehingga, masyarakat cerdas, terampil, cakap dalam mengolola informasi, dan bijak menggunakan media sosial. Guna memberikan hal yang positif dan bermanfaat,” katanya.

Teknlogi informasi yang baik, sambung Bupati Yusriansyah, tentunya akan menjadi solusi yang baik dan tepat dalam mendukung program mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pemahaman teknologi informasi yang baik, bisa mendukung tujuan pembangunan sebagaimana yang terkandung dalam salah satu nawacita Presiden Joko Widodo. Yaitu, meningkatkan kualitas hidup melalui program Indonesia pintar, yang juga termasuk dalam salah satu misi Kabupaten Paser,” imbuhnya. (sur)

Paser dan Kemenkominfo Jalin Kerja Sama

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.