Kamis, 07/09/2017

Siswa MAN 1 Samarinda akan Jalani Magang

Kamis, 07/09/2017

Zahratannur

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siswa MAN 1 Samarinda akan Jalani Magang

Kamis, 07/09/2017

logo

Zahratannur

SAMARINDA – Untuk meningkatkan kualitas siswanya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Samarinda akan memagankan siswanya ke dunia usaha dan industri. 

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah MAN 1 Samarinda, Zahratannur saat ditemui, belum lama ini.

“Kalau tidak ada halangan pada Desember 2017 mendatang kita akan memagankan siswa kelas 12 ke dunia usaha dan industri yang ada di Samarinda dan Balikpapan,” kata Zahratannur.

Sesuai ekstra kurikuler yang ada di MAN 1, kata dia, para siswa akan dimagangkan sesuai dengan keterampilan yang diambil para siswanya, seperti pengelasan, teknik komputer dan jaringan (TKJ), otomotif, tata boga, dan tata busana.

“Kami berharap kepada siswa kelas 12 yang akan dimagangkan di dunia usaha dan industri, supaya mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah dipelajari di sekolah,” harapnya.

Diungkapkannya, kegiatan magang itu baru dihidupkan lagi pada 2017 ini. Kegiatan serupa sempat terhenti karena keterbatasan biaya. 

“Dulu pernah kita adakan, karena tidak ada dana makanya terhenti. Dan tahun ini baru kita mulai lagi. Kegiatan ini kita harapkansupaya siswa mendapat pengetahuan yang lebih banyak sehingga mempermudah mereka mendapat pekerjaan ketika lulus nanti,” terangnya. (sab) 


Siswa MAN 1 Samarinda akan Jalani Magang

Kamis, 07/09/2017

Zahratannur

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.