Jumat, 08/09/2017

Pemkab Bakal Mekarkan Beberapa Desa

Jumat, 08/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Bakal Mekarkan Beberapa Desa

Jumat, 08/09/2017

SANGATTA -  Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim)  akan melakukan pemekaran desa di beberapa kecamatan. Hal tersebut sempat dibahas beberapa waktu lalu dan telah mengumpulkan sejumlah kepala desa dan camat berkumpul di ruang rapat Meranti Kantor Pemkab, untuk melakukan rapat koordinasi penataan batas desa dan kecamatan.

Dalam rapat tersebut dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan seluruh kepala desa dan kepala kecamatan. Kini pemerintah kembali melakukan pembahasan terkait pemekaran desa, di beberapa kecamatan.

Kasmidi, mengatakan, pemekaran desa tersebut telah memenuhi syarat, mulai dari administrasi, ke pendudukan, dan luas wilayah. “Kalau secara administrasi dan penduduk sudah layak untuk di lakukan pemekaran,”ucapnya.

Ia mengatakan tujuan utama dalam pemekaran desa tersebut, adalah untuk  mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Adapun desa yang dinyatakan layak untuk dilakukan pemekaran yaitu di  kecamatan muara wahau, Sangkulirang dan  Bengalon.

Rencananya pemekaran tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Nantinya SK sudah siap, dan kita akan siapkan SK tersebut bertepatan di hari jadinya Kutai Timur,” tuturnya.

Kasmidi meminta kepada seluruh camat dan kepala desa agar anggaran dana desa diperuntukan untuk hal yang lebih jelas, diharapkan agar anggaran tersebut di gunakan untuk mensejahterakan penduduk desa. “Saya berpesan kepada seluruh kepala desa agar nantinya anggaran dana desa itu di peruntukan untuk hal yang jelas yang sifatnya penting,” tegasnya. (yul1116)

Pemkab Bakal Mekarkan Beberapa Desa

Jumat, 08/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.