Sabtu, 09/09/2017

Telkom Tak Berani Jamin Jaringan Internet Baik

Sabtu, 09/09/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Telkom Tak Berani Jamin Jaringan Internet Baik

Sabtu, 09/09/2017

logo

Ilustrasi

TANJUNG SELOR – Bulan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pendaftaran secara online dimulai pada 11 September  nanti. Dalam tahapan ini, jaringan internet sangat diperlukan. Para calon pendaftar pun harus bergantung pada kondisi jaringan internet untuk bisa mendaftar secara online.

Namun permasalahannya, akhir-akhir ini jaringan internet di Bulungan khususnya ibukota provinsi sering mati. Bahkan tidak dapat digunakan untuk mengakses internet. Sehingga banyak masyarakat khawatir, waktu yang telah diberikan untuk mendaftar CPNS tidak bisa, karena gangguan jaringan dari Telkom.

Saat dikonfirmasi, Officer II Sales and Costumer Care Telkom Tanjung Selor Yoga Mahendra kepada Koran Kaltara mengungkapkan, pihaknya tak bisa menjamin bahwa selama masa pendaftaran yang dimulai pada tanggal 11 hingga 25 September, jaringan internet 100 persen bisa lancar.

“Kita tidak bisa jamin jaringan internet bagus, karena memang ada beberapa titik pusat yang saat ini kabel optiknya memang lagi putus akibat longsor. Adapun untuk terkait dengan jaminan dan lainnya segala sesuatu kita masih berurusan dengan Kantor Telkom yang ada di Tarakan,” ucapnya saat dijumpai.

Khusus di wilayah Tanjung Selor, kata dia, faktor kerusakan jaringan karena alam yang kerap sering terjadi. Seperti tanah longsor. Disebutkan, baru-baru ini jaringan ngadat, karena ada belasan titik rusak akibat longsor. AKibatnya  jaringan internet di beberapa wilayah Kaltim-Kaltara bermasalah hingga lebaih dari 2 hari. “Kita tidak bisa menjamin kalau nanti jaringan internet bisa 100 persen aman,” kata Yoga.

Dia juga menuturkan, jika kondisi kerusakan jaringan tidak terlalu parah dan lokasi kerusakan mudah dijangkau, Tim Telkom biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 - 4 jam untuk melakukan perbaikan. “Kadang lokasinya itu jauh, butuh waktu. Kalau penyambungannya masih bisalah kita optimalkan jadi 1 jam saja,” jelasnya 

Hingga saat ini, imbuhnya Telkom Tanjung Selor belum menerima instruksi khusus terkait pelaksanaan pendaftaran online CPNS tersebut. “Sampai saat ini belum ada arahan khusus soal itu (penerimaan CPNS),” imbuh dia. (ike815)


Telkom Tak Berani Jamin Jaringan Internet Baik

Sabtu, 09/09/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.