Senin, 11/09/2017

Kutim Masih Kekurangan Dokter Gigi

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kutim Masih Kekurangan Dokter Gigi

Senin, 11/09/2017

SANGATTA – Jumlah dokter gigi di beberapa puskesmas di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih sangat terbatas. 

Kepala dinas Kesehatan  Bahrani mengatakan  beberepa puskesmas di Kutim masih kekurangan dokter gigi di karenakan kurang meratanya distribusi di beberapa Puskesmas. “Kita masih kekurangan delapan dokter, di Sangatta karena di beberapa puskesmas hanya satu dokter saja,” ucapnya.

Bahrani menjabarkan di sangatta masih kekurangan delapan dokter dan ada beberapa Puskesmas yang belum mempunyai dokter dari 21 Puskesmas, pihaknya masih memerlukan sebanyak delapan dokters gigi yang nantinya akan diisi satu dokter di setiap puskesmas. “di  Puskesmas ada yang mempunyai dua dokter dan ada yang satu, jadi tidak merata, sehingga kami mengusulkannya hanya empat orang saja  ke  Kementerian Kesehatan, untuk dokter berstatus pegawai kontrak,” ucapnya.

Ia menjelaskan di setiap Puskesmas kini sudah mempunya doketer umum yang berstatus PNS. “Kalau untuk dokter umum, sudah banyak yang mendaftar, tenaga sudah banyak yang terpenuhi,”ucapnya.

Beberapa dokter umum di Puskesmas Sangatta sebagian statusnya masih ada yang Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), “Sebagian dokter masih status TK2D,” pungasnya. (yul1116)


Kutim Masih Kekurangan Dokter Gigi

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.