Rabu, 13/09/2017

Paskibra Sekolah Ini Dilatih Alumni

Rabu, 13/09/2017

SUTRISNO

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Paskibra Sekolah Ini Dilatih Alumni

Rabu, 13/09/2017

logo

SUTRISNO

SAMARINDA – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (SMAN) 5 Samarinda tak perlu susah mencari pelatih guna mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat nasional. Para pelatihnya datang dari para  alumni yang sudah berpengalaman ikut seleksi sampai tingkat nasional.

 “Pelatihnya dari alumni SMAN 5,  dan  itu lah kebanggan dari kami, walaupun mereka sudah lulus, namun masih peduli terhadap sekolah, untuk melatih adik tingkatnya dalam hal pelatihan Paskibra,”kata Kepala SMA Negeri 5 Samarinda, Sutrisno saat ditemui belum lama ini.

Dalam seleksi nanti, ujar dia, sebanyak 18 siswa SMA Negeri 5 Samarinda, akan mengikuti seleksi Paskibra tingkat nasional.

“Kalau tidak ada halangan pada bulan September ini, 18 orang siswa kita (SMAN 5 Samarinda) akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional di Jakarta,” tandasnya.

Dikatakannya, Paskibra merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 5 yang sangat positif, tidak hanya mengasah siswa dalam ketangkasan baris-berbaris, melainkan juga sebagai sarana latihan kedisiplinan diri, sikap mental, rasa tanggung jawab, punya wawasan kebangsaan yang bagus serta kekompakan tim.

“Kami berharap kepada 18 siswa kita yang akan mengikuti seleksi paskibraka tingkat nasional bisa lolos seleksi, dan bisa membanggakan Kaltim,” tukasnya. (sab)


Paskibra Sekolah Ini Dilatih Alumni

Rabu, 13/09/2017

SUTRISNO

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.