Minggu, 11/06/2017

IT di KTT Masih Jauh Tertinggal

Minggu, 11/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

IT di KTT Masih Jauh Tertinggal

Minggu, 11/06/2017

TANA TIDUNG – KTT perlu IT. Hal ini mengingat daerah ini terbilang sangat jauh tertinggal dalam hal itu, karena minimnya sarana prasarana penunjang terutama pada pendidikan sehingga anak-anak daerah menjadi sulit berkompetisi dengan anak dari luar daerah.

Kunjungan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi HM Nasir pekan lalu, diharapkan adanya dukungan dari kementerian untuk dapat meningkatkan IT di KTT nantinya. 

Wakil Ketua DPRD, Nurdin Hasni, Sabtu (10/6) mengatakan, penggunaan IT dikalangan anak sekolah ataupun pengelola pertanian, perikanan hingga peternakan masih minim sehingga diperlukan adanya sarana prasarana yang ditunjang dengan kemampuan SDM yang benar-benar mengerti terkait IT tersebut, misal untuk pendidikan sistem komputerisasi di kalangan anak sekolah masih dalam tahap pengenalan sementara untuk anak sekolah yang ada diluar daerah sejak tingkat SD sudah dikenalkan dengan sistem komputerisasi tersebut.

Dengan begitu terlihat bahwa KTT sangat tertinggal, lagipula sarana seperti ketersediaan listrik yang menjadi penunjang bagi anak daerah menggunakan komputerisasi pun masih belum maksimal, akibatnya KTT masih perlu berbenah, meski begitu Nurdin Hasni menilai bahwa Pemkab sudah bekerja keras untuk mengupayakan agar peningkatan SDM anak daerah akan terwujud.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh KTT kerapkali menjadi kendala bagi anak daerah untuk mengembangkan diri, terbukti lapangan pekerjaan lebih banyak diisi oleh anak dari luar daerah karena sulitnya anak daerah bersaing, kunjungan menristek ini bisa berkesinambungan dengan ketertarikan untuk ikut berpartisipasi meningkatkan IT di KTT melalui  kajian ilmiah dan kemajuan teknologi yang akan menjadi pengalaman, pembelajaran bagi anak daerah untuk terus berkembang. (ifa)


IT di KTT Masih Jauh Tertinggal

Minggu, 11/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.