Kamis, 14/09/2017

Sejumlah Jabatan di Pemkab Bulungan Masih Kosong

Kamis, 14/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sejumlah Jabatan di Pemkab Bulungan Masih Kosong

Kamis, 14/09/2017

TANJUNG SELOR – Sudah sekian kali diagendakan, namun hingga saat ini rencana mutasi  pegawai lanjutan di lingkup Pemkab Bulungan tak kunjung terealisasi. Padahal sejumlah jabatan hingga saat ini diketahui masih kosong, dan sementara diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). 

Bupati Bulungan H. Sudjati, saat dikonfirmasi hal itu mengatakan, sudah dipayakan cepat dan itu kembali diagendakan. Seperti sebelumnya, bupati kembali menargetkan bulan ini akan dituntaskan. 

“Iya, belum, saya juga belum dapat laporan dan data terkait itu oleh Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Kita maunya cepat, kemarin itu kenapa masih menunggu karena kita mau sinkronkan data sekaligus pegawai yang pensiun biar bisa terganti bersamaan. Jadi tidak ada lagi jabatan yang kosong,” ujarnya kepada Koran Kaltara. 

Proses pengisian jabatan ini ditarget sejak bulan puasa (Juni lalu) kemudian berproses dan dimungkinkan Juli sudah selesai. Namun demikian hingga saat ini belum ada tanda-tanda para ASN yang mengisi jabatan itu bakal dilantik. Padahal diyakini SDM mencukupi. Karena sudah ada ASN yang sebelumnya mengikuti Assessment. 

Namun untuk itu ditegaskan Bupati, dimungkikan proses pelantikan bisa dilakukan sesegera mungkin. “Ada salah satu ASN kita yang masih proses pensiun di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulungan. Nah setelah itu kita sesuaikan dan lakukan pelantikan, insyallah cepat,” katanya. 

Untuk diketahui, eberapa jabatan yang masih kosong di antaranya Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) pejabat sebelumnya saat ini menjadi kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Kemudian Kepala Bagian Pembangunan, karena pejabat sebelumnya saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PR). Sekretaris Dinas Perikanan yang saat menjadi Kepala Dinas Dinstansi tersebut, begitupun Dinas Arsip dan Perpustakaan yang sekretarisnya menjadi kepala dinas saat ini. Selain itu beberapa lainnya termasuk beberapa staf dan kasi yang masih kosong. 

“Sebenarnya tidak ada kendala berarrati kita hanya proses saja, mudahan bisa cepat setelah ini. Saya tunggu dulu data dari baperjakat,” imbuhnya. (an)

Sejumlah Jabatan di Pemkab Bulungan Masih Kosong

Kamis, 14/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.