Kamis, 14/09/2017

Bupati Minta Percepat Penangkaran

Kamis, 14/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Minta Percepat Penangkaran

Kamis, 14/09/2017

SANGATTA - Seringnya hewan predator buaya berada di pemukiman warga hingga sampai menerkam warga menjadi ancaman bagi keselamatan warga. Menanggapi hal tersebut Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyampaikan keseriusan pemerintah dalam perencanaan pembangunan penangkaran.

 Menurut Ismu, Pemkab Kutai Timur sudah merencanakan pembangunan penangkaran buaya bahkan lokasi penangkaran sudah ditangani oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kutai Timur.

“Untuk penangkaran buaya akan segera kita buat, saat ini lokasi sudah kita tentukan, dan semuanya akan di lakukan secara bertahap,”ucapnya

Dengan penangkaran tersebut diharapkan dapat menampung populasi buaya yang saat ini sudah sering masuk kepemukiman warga, bahkan baru-baru ini ada kejadian warga diterkam buaya dilokasi parit yang dangkal dan tidak luas.

Tidak hanya di sungai ataupun muara, bahkan parit-parit yang terhubung dengan sungai dan berada di pemukiman warga juga sudah sering dijumpai buaya.

Rencana pembangunan penangkaran buaya yang akan dilaksanakan pada tahun depan tersebut akan menyerupai habitat aslinya, sehingga buaya dapat hidup dan berkembang biak. Penangkaran buaya selain sebagai tempat pelestarian buaya juga dimaksudkan sebagai wadah belajar dan lokasi wisata keluarga.(Yul1116)

Bupati Minta Percepat Penangkaran

Kamis, 14/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.