Kamis, 14/09/2017

Bupati Minta Kontrak Penerbangan Setahun

Kamis, 14/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Minta Kontrak Penerbangan Setahun

Kamis, 14/09/2017

SANGATTA – Dibukanya kembali jadwal penerbangan bersubsidi, dengan rute Sangatta menuju Balikpapan dan sebaliknya, disambut gembira Bupati Kutai Timur Ismunandar.  

Ia meminta agar kontrak maskapai penerbangan yang dilakukan selama setahun tersebut, tidak dihabiskan dalam masa waktu hanya hingga tiga bulan ke depan. Akan tetapi, tetap dilakukan selama 12 bulan sebagaimana kontrak yang disepakati.

Menurut Ismu, belajar dari pengalaman kontrak maskapai penerbangan Air Vast pada tahun lalu, yang juga jadwal penerbangannya baru bisa dilakukan pada pertengahan tahun. Pihak maskapai penerbangan kemudian sering melakukan penerbangan pulang pergi Sangatta menuju Balikpapan, tanpa ada penumpang.  Ternyata setelah diusut, pihak maskapai hanya berupaya memenuhi jatah jadwal penerbangan sesuai kontrak. “Untuk itu Dinas Perhubungan segera melakukan negosiasi ulang kepada pihak maskapai penerbangan, jadi kontrak yang disepakati terkait jadwal penerbangan tetap dilakukan dengan hitungan tahun jamak atau selama 12 bulan ke depan,”ucapnya

Ismunandar menambahkan, dengan dibukanya kembali jadwal penerbangan dengan rute Sangatta menuju Balikpapan dan sebaliknya, tentu sangat disambut gembira oleh masyarakat Kutai Timur pada umumnya dan warga Sangatta pada khususnya.  Sebab jika hendak ke Balikpapan harus melalui jalur darat, akan memakan waktu yang cukup lama hingga tujuh jam dan juga sangat melelahkan. “untuk sementara harus melalui jalur darat, jadi dengan kembalinya rute penerbangan bisa mempermudah,”ucapnya

Sementara jika menggunakan jasa angkutan travel, ongkos yang yang dikeluarkan pun tidak terlalu jauh berbeda, jika dibandingkan masyarakat menggunakan sarana pesawat terbang. (yul1116)

Bupati Minta Kontrak Penerbangan Setahun

Kamis, 14/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.