Minggu, 11/06/2017

Pemkab Laporkan Jalan Rusak ke Provinsi

Minggu, 11/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Laporkan Jalan Rusak ke Provinsi

Minggu, 11/06/2017

TANA PASER – Menjelang arus mudik dan libur lebaran Idul Fitri 1438 H, Pemkab Paser melakukan pemantauan jalur mudik yang melintasi Kabupaten Paser.

“Daerah kita ini adalah lintasan atau penghubung dua provinsi, yaitu Kaltim dan Kalsel,” ungkap Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setkab Paser, Karoding, kemarin.

Dari hasil pantauan, lanjut ia, ada sejumlah titik pada jalur mudik yang dinilai rawan. Sehingga akan disampaikan kepada Pemprov Kaltim. “Ada beberapa titik yang kita anggap rawan, tapi kita sudah laporkan melalui Bidang Ekonomi III kepada provinsi. Karena merupakan jalan provinsi, makanya biar kita yang memperbaikinya, tetap harus izin ke provinsi terlebih dahulu,” ucapnya.

Dikatakan, titik-titik rawan di jalur mudik, seperti badan jalan longsor dan jalan rusak. Terutama, diwilayah Kecamatan Long Ikis hingga sebagian wilayah Kecamatan Muara Komam. “Karena kewenangannya berada di provinsi, makanya kami selalu melakukan komunikasi kepada Pemprov terhadap bagaimana untuk menangani dan membenahinya. Nah, dikarenakan kondisi kita masih terbatas, posisi kita hanya memonitor saja,” ujarnya.

Selain melakukan komunikasi secara intens kepada Pemprov, pihaknya juga mengupayakan perbaikan jalan melalui beberapa perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Paser. 

“Selain mengupayakan kepada provinsi, kami juga mengkomunikasikan kepada perusahaan yang beroperasi. Akan tetapi, karena dikerjakannya memasuki musim penghujan, jadi ketika hujan datang kondisinya menjadi longsor dan rusak kembali,” paparnya.

Lebih lanjut, Karoding menyampaikan, untuk sementara pihaknya hanya melakukan pemantauan serta melaporkan titik-titik jalan longsor dan rusak kepada pihak pemprov. Pasalnya, kondisi keuangan daerah masih sulit. “Jadi, bukan berarti selama ini kami tidak berbuat apa-apa, karena kami tetap melakukan pemantauan dan melaporkan titik-titik jalan rusak kepada pihak provinsi dan perusahaan. Semoga, segera tertangani,” pungkasnya. (sur)


Pemkab Laporkan Jalan Rusak ke Provinsi

Minggu, 11/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.