Jumat, 15/09/2017

PDAM Kembali Ingatkan Kenaikan Tarif

Jumat, 15/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDAM Kembali Ingatkan Kenaikan Tarif

Jumat, 15/09/2017

SANGATTA - PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Dalam waktu dekat ini akan menaikan tarif distribusi air bersih PDAM.

Direktur PDAM, Aji Mirni Mawarni, mengatakan kenaikan  mulai diterapkan dalam waktu dekat  dan paling lambat akhir tahun 2017 ini

“kembali kita ingatkan kepada masyarakat  sebentar lagi akan akan kembali dilakukan tarif baru,”tuturnya 

Kenaikan tersebut akan terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pada 2017 ini dengan persentase kenaikan rata-rata 34 persen, dan tahap dua pada tahun 2018 mendatang dengan persentase kenaikan rata-rata 56 persen.

“ Klasifikasinya pun berbeda-beda. Tergantung dari kelompok dan golongan pelanggan. Salah satunya adalah kanikan tarif kelompok II golongan 2 B atau sambungan rumah tangga (tidak termasuk RSS dan rumah mewah),”jelasnya

Sebelumnya tarif tersebut  ditetapkan PDAM sebesar Rp 3.850 per meter kubik, setelah dinaikkan menjadi Rp 5.400  per meter kubik dan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama tarif kenaikkan sebesar Rp 950 per meter kubik dan kedua sebesar Rp 1.550 per meter kubik. dalam waktu dekat akan segera menaikan tarifnya. 

Selain itu ia juga mengihimbau kepada seluruh pelanggan untuk melakukan pengecekan pada instalasi air dirumahnya, apabila ada kebocoran dan kerusakan segera dilakukan perbaikan untuk mencegah pembayaran rekening yang bisa membengkak. 

“Kami berharap pelanggan tidak menggunakan pompa setelah meter air karena  akan semakin mahal pembayaran airnya akibat dari putaran pada meter air yang semakin cepat,”ucapnya

lebih lanjut Jika memang harus menggunakan pompa untuk menaikkan air ke tandon, hendaknya pelanggan memiliki tampungan yang letaknya rendah setelah meter air, setelah tampungan baru dipasang pompa untuk menaikan air ke tandon. 

Menurutnya Cara ini lebih memberikan keuntungan bagi pelanggan maupun PDAM dikarenakan pelanggan tidak mahal membayar air dan lebih akurasi dalam bacaan meter air. Dan PDAM lebih mudah melakukan evaluasi maupun perhitungan debit air pada suatu area/zona pelayanan.

“Khususnya di wilayah Sangatta Utara yang cukup tinggi dilakukan pemasangan sambungan langganan baru sehingga PDAM Cabang Sangatta harus secara rutin mengevaluasi sistim pendistribusian air bersih ke Pelanggan,”pungkasnya (yul1116)

PDAM Kembali Ingatkan Kenaikan Tarif

Jumat, 15/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.