Senin, 18/09/2017

SDN 08 Wajibkan Siswa Bawa Tempat Makanan

Senin, 18/09/2017

Supini

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SDN 08 Wajibkan Siswa Bawa Tempat Makanan

Senin, 18/09/2017

logo

Supini

SAMARINDA – Untuk mengurangi volume sampah yang ada di halaman sekolah, SD Negeri 008 Samarinda yang berlokasi di Jalan Awang Long, Kota Samarinda, mewajibkan siswanya membawa tempat makan dan minum. Hal ini diungkapkan Kepala SD Negeri 008, Samarinda, Supini, belum lama ini.

Dia membeberkan, kewajiban siswa membawa tempat makan dan minum, diberlakukan pada awal tahun ajaran baru 2017/2018. “Sejak diberlakukan hal itu, para siswa sudah tidak ditegur lagi dalam hal membuang sampah tidak pada tempatnya,” katanya.

Sejak pemberlakuan itu, lanjut dia, sampah yang awalnya berserakan di halaman di sekolah. sudah mulai berkurang.

“Sampah yang biasanya ada enam kantong kresek besar, sekarang mulai berkurang menjadi dua kresek besar saja,” sebutnya.

Tidak hanya itu, kata dia, pemberlakukan itu dilakukan untuk persiapan sekolah Adiwiyata Mandiri. Dikatakannya, program sekolah adiwiyata merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

 “Tahun depan, kita akan maju sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri. Dan tahun ini kita mulai berbenah, apa apa saja yang masih kurang,” tutup Supini. (sab)



SDN 08 Wajibkan Siswa Bawa Tempat Makanan

Senin, 18/09/2017

Supini

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.