Senin, 18/09/2017

Siswa MAN IC Raih Juara 2

Senin, 18/09/2017

M Aris Subhan Hamid Akbari

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siswa MAN IC Raih Juara 2

Senin, 18/09/2017

logo

M Aris Subhan Hamid Akbari

TANA PASER -Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Paser seolah tak pernah berhenti menorehkan prestasi. Kali ini, M Aris Subhan Hamid Akbari berhasil meraih juara 2 lomba Hifzhil Quran 5 juz se-Kaltim, Kaltara dan Kalsel yang digelar oleh Kodam VI/Mulawarman pada tanggal 14 September 2017 lalu.

Ajang ini berlangsung di Masjid Jenderal Sudirman Komplek Kodam VI Mulawarman. “Saya tak menyangka, jika bisa keluar sebagai Juara II. Apalagi, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti Lomba Hifzhil Qur’an 5 Juz se-Kaltim, Kaltara dan Kalsel ini hanya selama dua hari,” ungkap Aris dengan wajah bahagia. 

Kepala MAN IC Kabupaten Paser Khoirul Anam bangga dengan anak didikanya. “Semoga membawa keberkahan dunia dan akhirat,” katanya.

Selain Khirul Anam, atensi yang sama juga disampaikan oleh para Ustadz dan Ustadzah MAN IC Kabupaten Paser lainnya. Diantaranya, Ustadz Slamet Arif selaku Waka Keasramaan dan Ustadz Arbain selaku Pembina Asrama.

“Semoga ananda Aris tetap Istiqomah menghafal Al Quran sampai 30 Juz. Karena, saat ini Aris sudah memiliki hapalan sebanyak 10 Juz,” kata pria yang ikut mendampingi Khoirul Anam.

Untuk diketahui, selain M Aris Subhan Hamid Akbari, ada satu lagi siswi MAN IC Kabupaten Paser yang berhasil meraih penghargaan. Ialah Adinda Ardhia Nada Zahra yang juga meraih predikat Juara 2 pada Lomba Creative Writing se-Kaltim, yang digelar di UPT Bahasa Unversitas Mulawarman Samarinda, 14-15 September lalu.

Dimana, Adinda (sapaan akrabnya) berhasil mengungguli 31 SMA/MA se-Kaltim dari 32 SMA/MA yang mengikuti Lomba tersebut. Termasuk 3 sekolah/madrasah favorit se-Kaltim, seperti SMA 10 Melati, SMA Bunga Bangsa dan MAN 2 Samarinda.

“Bagi Adinda, untuk masuk ke babak grand final bukanlah perkara yang mudah. Karena harus bersaing dengan sekolah/madrasah favorit se-Kaltim, antara lain SMA 10 Melati, SMA Bunga Bangsa dan MAN 2 Samarinda,” kata Waka Humas dan PSDM MAN IC Kabupaten Paser Ismail.

Kendati demikian, lanjut ia, berkat upaya keras dan maksimal yang dikerahkan Adinda akhirnya dapat menyabet Juara II pada Creative Writing. “Alhamdulillah, berkat usaha keras yang dilakukan, dan bimbingan dari pembina, akhirnya Adinda bisa meraih Juara II,” ucapnya.

Untuk cabang lomba lainnya yakni Story Telling atau bercerita, siswanya hanya masuk lima besar. 

Pembina Bahasa Inggris MAN IC Kabupaten Paser Farida mengaku tetap merasa senang dan bangga. “Ke depan, kami berharap pada even lomba berikutnya, Adinda dan teman-temannya yang lain bisa lebih meningkatkan lagi prestasinya,” katanya. (sur)


Siswa MAN IC Raih Juara 2

Senin, 18/09/2017

M Aris Subhan Hamid Akbari

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.