Rabu, 20/09/2017

Pemprov Diminta Segera Bentuk UPTD Disdik Berau

Rabu, 20/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemprov Diminta Segera Bentuk UPTD Disdik Berau

Rabu, 20/09/2017

TANJUNG REDEB- DPRD Berau meminta kepada Dinas Pendidikan Kaltim agar segera membentuk Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan. Keinginan ini menyusul dengan kebijakan pusat yang mengatur untuk sekolah tingkat SMA sederajat, itu diambil alih Pemerintah Provinsi. Sehingga, kebijakan daerah dalam kepengurusan administrasi dan lainya tidak ada lagi.

“Kami sudah melakukan yang terbaik buat anggaran pendidikan, namun jika kebijakan tidak ada di daerah lagi, kami harus bagaimana. Apa yang terjadi di salah satu  SMA yakni di SMA 9 Maratua, yang membangun ruang belajar dengan biaya sendiri dan seadanya. Tentu saja, kami sudah bergerak dan tetap saja terbentur dengan aturan. Sehingga, kami meminta agar Pemprov bisa bijak yaitu dengan mendirikan UPTD Disdik, sehingga ada kontrol yang dilakukan seketika ada sekolah yang urgen mendapat perhatian khususnya SMA 9 Maratua,” ungkap Wakil Ketua DPRD Berau, H Saga, kemarin.

Sementara itu, Ahmad Rijal menginginkan, Pemprov benar- benar satu hati dengan daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik ke sekolah tingkat SMA di daerah. Jangan sampai, daerah benar-benar perhatian akan kejadian yang menimpa SMA 9 Maratua. Akan tetapi, hal ini malah menjadi berlarut- larut sehingga situasi belajar anak didik SMA 9 seakan terabaikan hak- hak mereka. 

“Kami hanya ingin meminta kepastian, kapan ada tindak lanjut dari Disdik Pemprov dalam hal pembenahan SMA 9 Maratua ini. Jangan sampai, kondisi defisit seperti saat ini akan menjadi alasan, akan tetapi aktivitas belajar anak- anak didik di sana tidak diperhatikan. Daerah sangat ingin membantu, namun tetap ada keterbatasanya dan hal ini juga sudah kita koordinasikan dengan Disdik Berau, namun tetap saja menunggu kepastian dari Pemprov,”tegasnya.

Seperti diketahui,  SMA 9 Berau hanya memiliki empat ruangan, yang terdiri dari tiga ruang belajar untuk siswa dan satu ruang untuk para guru. Untuk kelas X menggunakan satu ruangan dengan jumlah siswa yang mencapai 58 siswa, padahal idealnya hanya 30 orang. Untuk kelas XI sebanyak 28 siswa dan kelas XII sekitar 30 siswa lebih.  

“Pembangunan ruang kelas darurat 7x12 meter tanpa dinding dan sudah mendekati selesai tinggal diberi atap. Rencananya, siswa yang sebelumnya berbagi kelas akan dipindahkan ke ruang kelas baru. Sementara kelas yang lama akan dijadikan ruang kelas jurusan bagi siswa kelas XI atau XII. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kecemburuan antarsiswa,” katanya. (ind)


Pemprov Diminta Segera Bentuk UPTD Disdik Berau

Rabu, 20/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.