Rabu, 20/09/2017

Adik Bupati Tutup Usia

Rabu, 20/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Adik Bupati Tutup Usia

Rabu, 20/09/2017

TANA PASER – Bupati Kabupaten Paser Yusriansyah Syarkawie beserta keluarga berduka. Adik kandung Bupati Yusriansyah bernama Hudriansyah Syarkawie Bin Syarkawie tutup usia pada umur 61 tahun di RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, sekira Pukul 05.40 Wita, karena sakit yang dideritanya.

Bupati sendiri langsung melepas kepergian adik kandungnya itu, Senin (18/9), sejak dari disemayamkan di rumah duka hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya di Komplek Pemakaman Semumun, Kecamatan Tanah Grogot.

Pesan duka pun langsung berdatangan, baik itu berupa karangan bunga maupun ucapan langsung. Untuk karangan bunga, diantaranya datang dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser, Partai Golkar, manajemen Hotel Bumi Paser dan AMPG Kabupaten Paser.

Menurut salah satu kerabat dekatnya, Almarhum Hudriansyah Syarkawie semasa hidupnya pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser untuk masa bakti 1997-2001 dan 2009-2014. “Iya, pernah menjadi anggota DPRD sebanyak dua kali (periode),” ungkap Edi Sopian di rumah duka.

“Kmi juga meminta maaf terhadap jika ada kesalaham dalam keseharian hidup almarhum, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Karena manusia tidak luput dari kealpaan dan kekhilafan,” ujarnya.

Untuk diketahui, salah satu anak almarhum merupakan anggota DPRD Kabupaten Paser periode 2014-2019 dari Partai Golkar. Yakni, Ikhwan Antasari yang juga selaku Ketua Umum (Ketum) AMPG Kabupaten Paser. Yang melanjutkan kiprah ayahnya dalam mengemban amanah konstituen di wilayah selatan Kabupaten Paser.

Almarhum Hudriansyah yang meniti karir politik di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) ini, banyak dikenal masyarakat Kabupaten Paser, tak heran rumah duka di Jalan Khaliludin ini banyak dibanjiri pelayat dari kalangan anggota Partai Politik (Parpol).

Pada Pileg 2014, Hudriansyah tidak mencalonkan diri, tapi anaknya Ihwan Antasari yang maju ke Pileg 2014. Ihwan terpilih sebagai Anggota DPRD Paser periode 2014-2019.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin dan Anggota DPRD Paser lainnya tampak melayat ke rumah duka. Setelah disalatkan, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie bersama Ketua DPRD Paser H Kaharuddin dan pelayat lainnya mengantarkan jenazah almarhum ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Semumun Tanah Grogot.

Camat Batu Engau Paulus Margita yang terlihat pula diantara para pelayat. “Dulu, saya ke Paser pada 1988, waktu itu Beliau (almarhum) sudah menjadi tokoh PDI di Paser. Dan mendianglah orang pertama yang menampung dan menerima saya di rumahnya, karena waktu itu saya masih belum bekerja,” kenang Paulus. (sur)


Adik Bupati Tutup Usia

Rabu, 20/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.