Rabu, 20/09/2017

Bupati Puas dengan Pengerjaan Jembatan

Rabu, 20/09/2017

PUAS: Bupati tinjau sejumlah proyek fisik di dua kecamatan. (FOTO: SURYA/KK)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Puas dengan Pengerjaan Jembatan

Rabu, 20/09/2017

logo

PUAS: Bupati tinjau sejumlah proyek fisik di dua kecamatan. (FOTO: SURYA/KK)

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie beserta sejumlah satuan kerja (Satker) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Selasa (19/9), meninjau sejumlah proyek pembangungan di Kecamatan Tanah Grogot dan Paser Belengkong.

Menurut Kabag Pemerintahan dan Humas M Tauhid didampingi Kasubbag Humas Abdul Kadir, kunjungan Bupati Paser ke sejumlah proyek pembangunan untuk memastikan kualitas pengerjaan proyek apakah sudah dikerjakan dengan benar dan baik.

“Hari ini, Bupati meninjau peningkatan jalan masuk Pasar Penyembolum Senaken dan peningkatan jalan Tepian Batang-Sangkuriman di Kecamatan Tanah Grogot,” katanya.

Sedangkan untuk di Kecamatan Paser Belengkong, lanjut ia, Bupati meninjau peningkatan Jalan Sangkuriman, Peningkatan Jalan Long Pinang-Bekoso, pembangunan jembatan Sei Sadu dan Peningkatan jalan H Karim Desa Tanah Periuk.

“Pak Bupati Yusriansyah benar-benar ingin pekerjaan di lapangan dilakukan dengan baik. Makanya beliau langsung melihat  proyek itu, apakah betul-betul berkualitas bagus dan telah sesuai dengan RAB,” ucapnya.

Bupati Yusriansyah didampingi Asisten Ekonomi Karoding, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Bachtiar Effendi, Kabid Bina Marga Asnawi, Kepala Dinas Pertanian Boy Susanto, Kadis Kesehatan I Dewa Made Sudarsana, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan serta Bappeda Kabupaten Paser.

Bachtiar Effendi juga mengatakan, monitoring Bupati Yusriansyah Syarkawie untuk meninjau pelaksanaan pengerjaan proyek pembangunan berupa infrastruktur jalan dan jembatan.

“Sejumlah proyek itu, yakni pembangunan jalan sepanjang 1,2 Km di Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot, yang menghabiskan dana sekitar Rp6,13 miliar, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau APBN,” katanya.

Proyek lainnya, sambung ia, yakni rigid jalan di Desa Sangkuriman, sepanjang 400 meter, yang menghabiskan dana sebesar Rp1,78 miliar. “Selain itu, ada juga pembangunan jalan sekitar 2 kilometer di Desa Long Pinang, Bekoso dan Pantai Ara, yang menghabiskan dana sebesar Rp6,2 miliar,” sebutnya.

Bupati juga meninjau proyek pembangunan jembatan di Desa Lempessu, Kecamatan Paser Belengkong. “Pembangunan jembatan di Desa Lempessu menghabiskan dana sebesar Rp4,49 miliar. Panjang jembatan sekitar 30 meter,” tambahnya.

Saat melihat 13 paket pekerjaan jalan dan jembatan pada 2017 tersebut, Bupati nampak puas dengan kemajuan proyek jalan dan pembangunan jembatan di Desa Bekoso yang sudah mencapai 90 persen.

“Alhamdulillah, jalan dan jembatan yang selama ini dikeluhkan warga perlahan sudah mulai baik. Saya harap, pihak kontraktor mengerjakan jalan dan jembatan dengan baik,” imbuhnya. (sur)



Bupati Puas dengan Pengerjaan Jembatan

Rabu, 20/09/2017

PUAS: Bupati tinjau sejumlah proyek fisik di dua kecamatan. (FOTO: SURYA/KK)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.